Home > Ragam Berita > Nasional > Menurut Ahli, Jessica Diduga Punya Orientasi Seksual Sejenis

Menurut Ahli, Jessica Diduga Punya Orientasi Seksual Sejenis

Jakarta – Sidang lanjutan kasus kematian Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso pada hari ini, Kamis (1/9/2016) menghadirkan saksi ahli Guru Besar Psikologi Universitas Indonesia, Prof. Dr. Sarlito Wirawan Sarwono.

Menurut Ahli, Jessica Diduga Punya Orientasi Seksual Sejenis

Dalam kesaksiannya, Sarlito menduga Jessica mempunyai kecenderungan orientasi seksual sejenis. Hal ini terungkap setelah Ketua Majelis Hakim Kisworo membacakan berita acara pemeriksaan (BAP) Sarlito.

“Selama pacaran jarang bertemu karena disibukkan karier masing-masing. Jessica tidak suka gaya pacaran setiap hari harus teleponin, harus bertemu, seperti diteror. Kaitan ini membuat saya menduga orientasi seksual sejenis,” ujar hakim Kisworo membacakan BAP Sarlito di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (1/9/2016).

Sarlito kemudian menjelaskan apa yang tertulis di dalam BAP tersebut.

“Itu dugaan, karena ada indikasi itu (orientasi seksual sejenis). Dugaan itu harus diverifikasi ulang dan saya tidak melakukannya. Penilaian hasil tes ada indikasi seperti itu,” terang Sarlito.

Pada kesaksiannya, Sarlito juga menjelaskan bahwa pada dasarnya orientasi seksual sejenis atau homoseks dengan orientasi seksual lawan jenis atau heteroseksual memiliki kesamaan kejiwaan.

“Bedanya homoseks mencari sejenis, sedangkan heteroseks mencari lawan jenis. Untuk cinta, cemburu, posesifnya sama. Hubungan sejenis itu, kalau putus lebih susah mendapatkan penggantinya. Kalau heteroseks, pacar putus cari gantinya cepat,” ungkap Sarlito.
(Samsul Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Tak Bisa Menahan Nafsunya, Kakek 70 Tahun Gerayangi Gadis SMP

Tak Bisa Menahan Nafsunya, Kakek 70 Tahun Gerayangi Gadis SMP

Banjar – Seorang kakek berusia 70 tahun diciduk aparat keamanan karena melakukan pencabulan terhadap seorang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis