Home > Otomotif > Motor > Husqvarna Vitpilen 701 Bakal Memasuki Jalur Produksi

Husqvarna Vitpilen 701 Bakal Memasuki Jalur Produksi

Stockholm – Beberapa waktu lalu, Husqvarna memamerkan foto-foto Vitpilen 701 versi konsep. Sebagaimana diberitakan Paultan pada Kamis (1/9/2016), produsen sepeda motor dari Swedia tersebut mengungkapkan bahwa Vitpilen 701 bakal mengadopsi mesin dengan kapasitas besar. Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan Vitpilen 401.

Husqvarna Vitpilen 701 Bakal Memasuki Jalur Produksi

Selain itu, Vitpilen 701 dalam waktu dekat mulai masuk jalur produksi. Sebagai bagian dari KTM Sportmotorcycle AG, Husqvarna bisa memanfaatkan posisinya untuk bertukar platform, terutama pada sektor mesin dan desain suspensi. Hal ini terlihat pada sepeda motor Vitpilen 701 yang berbagi mesin 690 cc dengan KTM Duke 690.

Berasarkan foto yang diliris pada Mei 2016, Vitpilen terlihat seperti flat-tracker bergaya cafe racer. Foto itu juga memperlihatkan filter udara yang menjadi salah satu ciri khas dari desain flat-tracker di Amerika.

Rencananya Husqvarna akan memproduksi berbagai model sepeda motor berdasarkan Vitpilen concept, mulai dari model bermesin 125 sampai 1.301 cc yang bisa menghasilkan tenaga 185 hp menggunakan mesin dari KTM super Duke R. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Tengah Siapkan Pesaing Untuk NMAX

Suzuki Tengah Siapkan Pesaing Untuk NMAX

Jakarta – Skuter berbadan gemuk saat ini masih didominasi oleh pabrikan Yamaha melalui NMAX dan ...