Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Melepaskan Diri Sejenak Saja dari Gadget

Tips Melepaskan Diri Sejenak Saja dari Gadget

Jakarta – Di era ini, gadget telah menjadi salah satu kebutuhan hidup. Terkadang kita bahkan bagaikan dikuasai oleh gadget. Bagaimanapun juga, apapun yang berlebihan akan menimbulkan dampak negatif.

Tips Melepaskan Diri Sejenak Saja dari Gadget

Guna mengurangi kecanduan gadget, berikut cara agar kita bisa lepas dari gadget meski hanya sementara seperti dilansir dari vemale.com, Senin (5/9/2016):

Matikan saat akan tidur

Ini adalah cara yang tepat untuk mengurangi godaan melihat gadget di malam hai sebelum tidur. Ingat, kamu butuh istirahat untuk menghadapi hari esok, jadi jangan buang waktu tidurmu hanya untuk mengecek gadget.

Jauhkan gadget dari jangkauanmu

Ketika kamu sudah di rumah, taruh gadget di kamar sedangkan kamu beraktivitas di ruang TV, kamu bisa melakukan banyak hal. Tak perlu khawatir, karena jika seseorang benar-benar butuh respon cepat darimu, mereka pasti akan telepon kan?

Matikan paket data internet

Kamu tetap membawa gadget namun membatasi koneksinya. Hal ini bisa dilakukan ketika kamu sedang makan siang, hangout bersama keluarga, atau pulang ke rumah. Kamu bisa meyalakannya lagi selama 5 menit, kemudian matikan lagi. Bukan hanya hemat paket data, tapi juga baterai gadget.

Tinggalkan di rumah

Ini mungkin jadi cara yang akan sedikit ekstrem. Kamu mungkin akan merasa ada yang kurang dan khawatir setiap saat, tapi mencobanya sesekali tak ada salahnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Awas, Beberapa Makanan dan Minuman Bisa Bikin Tampak Lebih Tua

Awas, Beberapa Makanan dan Minuman Bisa Bikin Tampak Lebih Tua

Jakarta – Setiap hari tubuh kita akan semakin tua, ini adalah sebuah fakta kehidupan yang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis