Home > Olahraga > Balap > Berita MotoGP : Jorge Lorenzo Kembali Salahkan Ban Michelin saat Seri Inggris

Berita MotoGP : Jorge Lorenzo Kembali Salahkan Ban Michelin saat Seri Inggris

Silverstone – Jorge Lorenzo adalah salah seorang pembalap andalan tim Movistar Yamaha. Saat GP Inggris berlangsung, dia tampak tidak tidak memberikan performa maksimal. Kini dia mengungkapkan alasan tidak dapat tampil maksimal. Di seri ke-12 itu, X-Fuera mendapat masalah degradasi ban.

Berita MotoGP : Jorge Lorenzo Kembali Salahkan Ban Michelin saat Seri Inggris

Memang jawara MotoGP musim lalu itu harus finis di urutan kedelapan di GP Inggris. Hal tersebut membuatnya kian jauh dari poin Marc Marquez yang masih memimpin klasemen balap dengan 64 poin.

Pada latihan bebas pertama Lorenzo sebenarnya mampu keluar sebagai yang tercepat di belakang Maverick Vinales. Namun pada perlombaan ia melakukan kesalahan dalam melakukan pemilihan ban soft. Alhasil, ia tak mampu memanfaatkan kinerja si karet bundar dengan efisien.

”Kami berjudi dengan setup motor dengan memakai suspensi yang lebih keras. Namun keputusan itu tak berjalan sesuai rencana karena kami malah kehilangan grip ban belakang,” ujar Lorenzo sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (5/9/2016).

”Saat lap pertama, corner speed saya kalah jauh dari pembalap yang berada di depan. Lantas di pertengahan lomba ban belakang saya mulai aus, yang mengakibatkan saya kesulitan berada di depan,” tutup pembalap berusia 29 tahun. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Hasil MotoGP Inggris 2016 : Maverick Vinales Juara

Hasil MotoGP Inggris 2016 : Maverick Vinales Juara

Silverstone – Pebalap Suzuki, Maverick Vinales, secara mengejutkan menjadi juara di balapan MotoGP edisi Sirkuit ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis