Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : PKB Gaet Parpol Non-Ahok untuk Bersatu

Berita Terkini : PKB Gaet Parpol Non-Ahok untuk Bersatu

Jakarta – Penolakan terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terus bergulir. Yang terbaru, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mencari koalisi dengan partai politik (parpol) yang tidak akan memberikan kepada orang nomor satu di Jakarta tersebut. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Berita Terkini : PKB Gaet Parpol Non-Ahok untuk Bersatu

”Kami mengajak semua parpol non-Ahok untuk bersatu menghadapi Pilkada DKI Jakarta nanti dengan menyuguhkan pilihan alternatif pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur kepada masyarakat Jakarta,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Ahmad Iman Syukri di Jakarta pada Sabtu (17/9/2016).

Iman menjelaskan, ajakan berkoalisi tersebut tidak dalam rangka mengarahkan parpol yang tidak mendukung Ahok untuk mendukung calon yang akan diusung PKB. Sebab, kata dia, hingga saat ini PKB belum memutuskan figur yang bakal didukung untuk memimpin Jakarta lima tahun ke depan.

”Ajakan ini tidak dalam rangka mengarahkan dukungan figur. Kami tidak peduli siapa pun nanti yang akan diusung untuk melawan pasangan petahana. Siapa pun calon gubernur dan wakilnya yang diusung, partai non-Ahok harus bersatu,” ujarnya.

Dia menambahkan, calon alternatif dapat dipilih dengan mempertimbangkan segala aspek yang memungkinkan untuk kemajuan Jakarta ke depan dengan berbagai program yang lebih merakyat.

Sementara itu, partai yang telah resmi menyatakan mendukung Ahok meliputi Nasdem, Hanura, dan Golkar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Sindir Demo Pimpinan Habib Rizieq, Said Aqil : "Tiap Hari Menghasut Ya Bukan Ulama"

Sindir Demo Pimpinan Habib Rizieq, Said Aqil : “Tiap Hari Menghasut Ya Bukan Ulama”

Jakarta – Pada Senin (16/1/2017) Kemarin, Front Pembela Islam (FPI), telah menggelar aksi unjuk rasa. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis