Home > Travel & Kuliner > Kuliner > Resep Crepes Suzette Apple Vanila, Makanan Penutup Khas Eropa

Resep Crepes Suzette Apple Vanila, Makanan Penutup Khas Eropa

Jakarta – Kali ini kita akan beralih ke menu dessert, yang kita buat bergaya ala Eropa. Menu ini kita kombinasikan dengan buah apel, yang tentu akan menambah nikmat kudapan ini.

Resep Crepes Suzette Apple Vanila, Makanan Penutup Khas Eropa

Dessert ini dinamakan dengan crepes suzette, yang sebenarnya sama dengan crepes lainnya. Hanya saja kita beri pelengkap toping di dalamnya, dengan menggunakan ice cream vanila dan juga buah apel. Anda ingin mencoba di rumah, silahkan saja simak resep dan cara mengolahnya di bawah ini.

Bahan Kulit:
125 gram tepung terigu protein sedang
15 gram maizena
3/4 sendok teh garam
35 gram gula pasir
1 butir telur
1 kuning telur
225 ml susu cair
15 gram margarin, lelehkan

Bahan Orange Saus:
3 sendok makan mentega tawar
85 gram gula pasir halus
250 ml orange juice siap pakai
2 buah apel malang, iris tipis
1 sendok teh kulit jeruk lemon parut

Bahan Pelengkap:
6 skup es krim vanila

Baca juga: Resep Roti Gulung Isi Sosis, Sajian Simpel yang Nikmat

Cara membuat :
1. Pertama kita buat kulitnya lebih dahulu, campurkan tepung terigu, tepung maizena, garam juga gula pasir, lalu aduk sampai merata. Selanjutnya campurkan telur dengan susu cair aduk merata, lalu tuang sedikit demi sedikit ke dalam adonan tepung yang diaduk tadi. Kemudian masukkan pula margarin yang sudah dilelehkan ke dalam adonan.
2. Ambil satu sendok makan adonan lalu tuangkan ke dalam wajan datar, yang sudah diolesi dengan margarin, masak adonan hingga matang. Lalu lipat menjadi dua, lalu lipat lagi berbentuk segitiga.
3. Sekarang untuk sausnya, lelehkan gula pasir hingga menjadi karamel. Beri mentega tawar ke dalamnya, aduk lagi sampai merata. Masukkan orange juice sambil diaduk sampai merata, masukkan pula apel dan juga kulit jeruk lemon. Biarkan sampai apel matang, masukkan crepes satu-satu hingga berbalut, lalu angkat dan sajikan dengan ice cream vanila dan juga dengan sausnya.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Camilan Ekado yang Renyah, Cocok untuk Lauk

Jakarta – Ingin camilan yang bisa sekaligus dijadikan lauk? Mungkin ekkado bisa jadi satu menu ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis