Home > Ragam Berita > Nasional > Sampah Bekas Demo 4 November Capai 75 Ton

Sampah Bekas Demo 4 November Capai 75 Ton

Jakarta – Seusai demo besar-besaran yang dilakukan oleh puluhan ribu umat Islam pada Jumat (4/11/2016) kemarin, banyak sampah berserakan memenuhi kota Jakarta yang harus dibersihkan oleh Dinas Kebersihan DKI Jakarta, yang pada pagi hari tadi mencapai 75 ton sampah.

Sampah Bekas Demo 4 November Capai 75 Ton

Sampah yang terkumpul berupa sampah kertas, botol, plastik, kayu, dan batu.

“Penumpukan sampah ada di beberapa titik, seperti Masjid Istiqlal, Balai Kota, Istana Negara, Stasiun Gambir, Bundaran HI, Tugu Tani, Senen dan Jalan Hayam Wuruk. Sampah yang terkumpul sebanyak 75 ton, didominasi botol, styrofoam, kayu, batu dan plastik,” kata Kepala Dinas Kebersihan DKI Isnawa Adji, Sabtu (5/11/2016).

“Semuanya dibuang ke TPA Bantar Gebang,” lanjutnya.

Guna membersihkan Kota Jakarta dari sampah bekas aksi unjuk rasa kemarin Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengerahkan 500 Pekerja Harian Lepas (PHL), 31 roadsweeper, 7 truk compactor, 15 truk sampah, 8 kendaraan pikap, 11 bus toilet, dan 4 toilet kontainer.

Sedangkan untuk sampah yang beada di kawasan Monas belum dapat dibersihkan sepenuhnya karena hal tersebut menjadi kewenangan otoritas pengurus Monas.

“Khusus kawasan Monas, belum sepenuhnya dibersihkan. Karena kawasan tersebut merupakan kewenangan otoritas Monas. Rencana akan dibersihkan kembali dibantu PHL Dinas Kebersihan,” ujar Isnawa.

Dinas Kebersihan DKI juga berterima kasih kepada pada koordinator aksi di lapangan yang mempunyai inisiatif untuk mengumpulkan sampah sendiri pada saat terjadinya aksi kemarin.

“Kami juga berterima kasih, karena di beberapa titik ditemukan karungan sampah yang berasal dari inisiatif koordinator aksi unjuk rasa,” tutupnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Bandung – Peristiwa dibubarkannya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) secara paksa di Bandung yang dilakukan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis