Home > Olahraga > Balap > Risma Sediakan Tempat Untuk Warga Surabaya Yang Doyan Kebut-kebutan

Risma Sediakan Tempat Untuk Warga Surabaya Yang Doyan Kebut-kebutan

Surabaya – Kabar baik dari Kota Pahlawan. Surabaya sebentar lagi akan memiliki sirkuit balap motor jenis drag race di Gelora Bung Tomo (GBT). Sirkuit jenis drag race ini, dengan panjang lintasan mencapai 450 meter dan berstandar internasional ini akan mulai dibuka pada 26 November mendatang.

Risma Sediakan Tempat Untuk Warga Surabaya Yang Doyan Kebut-kebutan

Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya mengatakan, sirkuit drag race ini sudah selesai 100 persen. Dia berharap dengan adanya sirkuit itu, anak-anak muda yang gemar balap motor di jalanan bisa bertanding di sana.

“Karena kalau mereka tanding di jalan, tidak hanya membahayakan dirinya tapi membahayakan orang lain, kan. InsyaAllah nanti akan dibuka malam, supaya mereka bertanding di sana (sirkuit GBT),” ujarnya di Lapangan Hoki dan Softball Dharmawangsa, Rabu (23/11/2016).

Afghani Wardhana selaku Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya juga mengatakan, pembangunan sirkuit di GBT memang belum bisa dikatakan tuntas.

“Karena yang sudah bisa digunakan baru drag race-nya saja. Lain-lainnya, mungkin bisa sampai sirkuit standar moto GP dan sebagainya. Tapi teman-teman IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang lebih tahu,” ujarnya kepada awak media.

Afghani tak lupa memastikan apabila sirkuit tersebut akan mulai dibuka pada Sabtu, 26 November mendatang.

Baca juga: Berita MotoGP : Marquez Beberkan Kiat Sukses saat Balapan

“Semacam soft opening ya, karena baru drag race-nya. Jadi mulai hari itu, anak muda Surabaya sudah bisa memakainya dengan gratis,” katanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

George Russell, Pembalap Muda Mercedes dari Junior Driver Programme

George Russell, Pembalap Muda Mercedes dari Junior Driver Programme

Budapest – Tim Mercedes beberapa waktu lalu memperkenalkan pembalap baru di tes pasca musim. Saat ...