Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Putaran 2 Pilgub DKI, Jakarta Berstatus Waspada

Jelang Putaran 2 Pilgub DKI, Jakarta Berstatus Waspada

Jakarta – Menjelang hari pencoblosan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta yang tinggal empat hari lagi, pihak kepolisian telah menetapkan status waspada untuk Ibukota DKI Jakarta.

Jelang Putaran 2 Pilgub DKI, Jakarta Berstatus Waspada

Pengamanan Polisi

“Status waspada artinya personel kami siap dipanggil,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4/2017).

Martinus menegaskan bahwa penetapan status waspada tersebut bukan berarti keadaan di Jakarta mengkhawatirkan. Penetapan tersebut dilakukan guna untuk memastikan bahwa personel Polri sudah sangat siap bertugas dalam mengamankan jalannya pelaksanaan pemungutan suara yang akan digelar pada Rabu (19/4/2017).

Martinus melanjuktan bahwa pihak Polri sendiri memang menganggap seluruh wilayah yang ada di ibu kota rawan saat pilkada putaran kedua. Oleh karena itulah, para personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan ketat.

“Kami anggap semua rawan dan semua melakukan kesiapsiagaan,” ujarnya.

Baca Juga : Jelang Pencoblosan, Timses Anies-Sandi Gelar Pertemuan Tertutup

Dia membeberkan bahwa pihaknya akan menurunkan kurang lebih sekitar 36 ribu personel, sebagian besar atau 25 ribu berasal dari Polda Metro Jaya. Ada pula sejumlah personel didatangkan khusus dari wilayah penyangga ibu kota seperti Karawang, Jawa Barat dan Banten, guna membantu pengamanan.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Valentino Rossi Layangkan Pujian kepada Marc Marquez

Valentino Rossi Layangkan Pujian kepada Marc Marquez

Austin – Valentino Rossi belum lama ini memberikan pujian kepada rider tim Repsol Honda Marc ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis