Home > Ragam Berita > Nasional > Satpol PP dan Dishub DKI Bakal Tertibkan Trotoar di Tanah Abang

Satpol PP dan Dishub DKI Bakal Tertibkan Trotoar di Tanah Abang

Jakarta – Penertiban trotoar di Jakarta kini gencar dilakukan. Tim gabungan dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta bakal menyisir beberapa tempat untuk melakukan penertiban. Tidak terkecuali kawasan Tanah Abang.

Satpol PP dan Dishub DKI Bakal Tertibkan Trotoar di Tanah Abang

“Hari ini kami gabung dengan tim di Jakarta Pusat di Tanah Abang. Besok, kami gabung dengan tim (Jakarta) Utara. Jadi titik-titik yang agak rawan nanti ditempel dengan personel tingkat kota,” ujar Yani, di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (1/8/2017).

Yani mengatakan trotoar dari Jalan Fachrudin hingga Stasiun Tanah Abang sudah lebar dan diperbaiki. Namun masih banyak pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar tersebut.

Baca juga: Nyambi Edarkan Sabu-Sabu, DJ Ini Dibekuk Polres Metro Jakpus

Setelah Tanah Abang, tim dari Provinsi DKI Jakarta akan membantu penertiban trotoar di wilayah lainnya. Sementara itu, tim tingkat kota akan menertibkan trotoar setiap hari.

Setelah selesai melakukan penertiban, tim gabungan juga akan membersihkan dan mengecat trotoar itu. “Setelah tertib diserahkan kepada kecamatan dan kelurahan setempat untuk dijaga,” ujar Yani. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Gerindra Anggap Kritikan PKB Untuk Anies Terlalu Lebay

Gerindra Anggap Kritikan PKB Untuk Anies Terlalu Lebay

Jakarta – Hasbiallah Ilyas ungkapakn bahwa pelayanan di DKI Jakarta dinilai telah menurun dan menyebut ...