Home > Ragam Berita > Nasional > Risma Ungkap Rasa Optmismenya Untuk Proyek Trem di Surabaya

Risma Ungkap Rasa Optmismenya Untuk Proyek Trem di Surabaya

Surabaya – Tri Rismaharini selaku Wali Kota Surabaya kali ini angkat bicara mengenai pengerjaan proyek trem akan dimulai sebelum akhir 2017 ini. Bahkan ia juga mengatakan bahwa anggaran awal dari APBN sebesar Rp 100 Miliar sudah siap digelontorkan.

Risma Ungkap Rasa Optmismenya Untuk Proyek Trem di Surabaya

Saat ditemui, wanita yang akrab disapa Bu Risma ini berujar, “Lainnya sudah siap, aku sudah siap tinggal nunggu pelaksanaan pengerjaan,”

“Pak Menteri bilang kalau waktu di penerimaan adipura sampaikan masih cari KPBU. Nanti kita lihat berikutnya,” imbuh Risma.

Ia juga menambahkan perihal dana APBN yang akan digunakan, “Tapi tahun ini ada anggaran 100 miliar itu dari pusat. Mulainya kapan belum tahu,”

Beberapa bulan yang lalu, Agus Imam Sonhaji selaku Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya mengatakan proses lelang pengadaan dari anggaran yang ada diperkirakan memakan waktu sekitar 1,5 bulan.

“Lelang paling lama 1,5 bulan. Jadi kemungkinan September sudah bisa pasang rel nya. Meski nggak seluruhnya, mungkin sekitar 4-5 kilometer dulu,” katanya beberapa waktu lalu.

Untuk pemasangan rel trem ini, Agus menyampaikan rencananya akan mengoptimalkan median jalan dari mulai titik 11.450 di Jalan Tunjungan sebagai titik awal pengerjaan trem. Dia optimistis, pemasangan rel nantinya tidak akan terlalu menganggu kelancaran arus lalu lintas.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Jokowi Mendapat Dukungan Dari DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Surabaya – Baru-baru ini, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Timur memberikan mendukung Joko Widodo ...