Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Usulkan Budi Gunawan Maju Dalam Pilpres 2019

PAN Usulkan Budi Gunawan Maju Dalam Pilpres 2019

Jakarta – Organisasi sayap Barisan Muda Partai Amanat Nasional (BM PAN) mengusulkan sejumlah nama untuk dicalonkan menjadi Presiden pada Pilpres 2019. Salah satu nama yang digadang-gadang untuk menjadi Capres dari PAN yakni, Budi Gunawan dan Gatot Nurmantyo.

PAN Usulkan Budi Gunawan Maju Dalam Pilpres 2019

Nama-nama tersebut dimunculkan BM PAN dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bandung, Jawa Barat. Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN, Saleh Partaonan Daulay menyambut baik aspirasi yang muncul dari akar rumput partainya.

“Mungkin karena Rakernas ini ada sebagian kader, termasuk adik-adik di BM PAN yang ingin menyampaikan aspirasinya. Sebagai bagian dari aspirasi, kita harus mendengar dan menghormati. Namun keputusan terhadap hal itu belum ada,” kata Saleh saat dikonfirmasi Okezone, Selasa (22/8/2017).

Baca juga: KPK Bakal Beberkan OTT di PN Jaksel

Diketahui, dalam rakernas PAN di Bandung, Jawa Barat, yang digelar sejak 21 sampai 23 Agustus 2017 tersebut, sejumlah agenda kedepan turut dibicarakan. Salah satu yang menjadi pembahasan penting dalam rakernas tersebut yakni persiapan menghadapi Pemilu 2019 dan soal pencalonan Presiden.

Namun demikian, belum ada keputusan yang pasti dari PAN terkait siapa calon yang akan diusung untuk menghadapi pesta demokrasi pada Pilpres 2019 tersebut. “Secara formal, PAN belum membicarakan siapa saja yang akan diusung dalam Pilpres yang akan datang,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan : "Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita"

Anies Baswedan : “Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita”

Jakarta – Pada hari pertama masuk sekolah yang jatuh pada Senin (16/7/2018) besok, Gubernur DKI ...