Home > Olahraga > Bola > Buntut Bendera Terbalik, Netizen Indonesia dan Malaysia Masih Saling Sindir

Buntut Bendera Terbalik, Netizen Indonesia dan Malaysia Masih Saling Sindir

Jakarta – Penyelenggaraan SEA GAMES Kuala Lumpur 2017 yang seharusnya berjalan meriah, justru memunculkan polemik tersendiri bagi netizen Indonesia dan Malaysia.

Buntut Bendera Terbalik, Netizen Indonesia dan Malaysia Masih Saling Sindir

Hal ini tak lain karena seringnya kontingen Indonesia yang merasa dirugikan oleh penyelenggara, dan yang paling ramai adalah ketika penyelenggara Pembukaan sea games melakukan kesalahan dalam mencetak bendera Indonesia hingga aksi walkout pemain sepak takraw Indonesia saat berhadapan dengan Malaysia.

Kemarahan netizen Indonesia dan Malaysia terus terjadi, dari saling balas tagar di Twitter #ShameonYouMalaysia dan #ShameOnYouIndonesia hingga saling retas situs-situs internet dari kedua negara.

Kini, yang terbaru netizen kedua negara tersebut saling melaporkan akun-akun meme sepak bola yang sudah mempunyai puluhan ribu followers.

Adalah akun Instagram @meme_rage_sepakbola_Indonesia lebih dulu di hapus oleh Instagram. Akun tersebut mendadak hilang gegara direport oleh netizen Malaysia.

Sesaat setelah akun @meme_rage_sepakbola_Indonesia hilang, akun meme dari Malaysia @trollultrasmalaysia juga ikut hilang.

Kedua akun tersebut sebelumnya telah memiliki ratusan ribu followers dan sering mengunggah meme seputar sepak bola, yang terakhir diketahui akun tersebut mengunggah meme saling sindir sepak bola kedua negara di ajang Sea Games 2017.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Wenger Akan Segera Latih Timnas Jepang

Wenger Akan Segera Latih Timnas Jepang

London – Kali ini rumor menarik datang dari mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Kabarnya dirinya ...