Home > Olahraga > Balap > Broc Parkes Bakal Gantikan Jonas Folger di MotoGP Australia

Broc Parkes Bakal Gantikan Jonas Folger di MotoGP Australia

Motegi – Rider asal Jerman, Jonas Folger, dipastikan masih akan absen di lanjutan MotoGP 2017, yakni MotoGP Australia yang akan dihelat di Sirkuit Phillip Island, akhir pekan ini. Joki Monster Yamaha Tech 3 itu masih diganggu oleh masalah virus mononucleosis. Rider berusia 24 tahun itu pun akan kembali digantikan pembalap lain.

Broc Parkes Bakal Gantikan Jonas Folger di MotoGP Australia

Seperti diketahui, pada seri Jepang yang dihelat di Sirkuit Motegi, Minggu 15 Oktober 2017 siang WIB, Folger digantikan oleh rider muda asal Negeri Sakura, Kohta Nozane. Sayang, test rider Yamaha itu gagal finis di Motegi.

Nah, kini seperti dilansir laman resmi MotoGP, untuk seri Australia nanti, Tech 3 memplot Broc Parkes sebagai pengganti Folger. Parkes sendiri adalah pembalap 35 tahun berkebangsaan Australia.

Dia tampil full-season di MotoGP 2014 –satu-satunya musim di mana ia tampil secara penuh di MotoGP. Sementara itu, Parkes terakhir kali balapan di MotoGP adalah di seri Valencia pada 2015. Namun, saat itu ia hanya berstatus pengganti Alex De Angelis di Tim IodaRacing.

Sejak saat itu, Parkes berlaga di ajang British Superbike dan balap ketahanan Endurance World Championship. Parkes dulu juga pernah mengaspal di ajang World Superbike dan World Supersport.

“Tentu saja, saya berterima kasih kepada tim Monster Yamaha Tech 3 yang memberikan kesempatan luar biasa untuk balapan kandang Grand Prix di hadapan penggemar dan keluarga saya,” ucap Parkes mengutip laman resmi MotoGP. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...