Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang Reuni Akbar 212, Peserta Dari Luar Jakarta Mulai Berdatangan

Jelang Reuni Akbar 212, Peserta Dari Luar Jakarta Mulai Berdatangan

Jakarta – Presidium Alumni 212 akan menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Reuni Akbar 212 pada hari sabtu tanggal 2 Desember 2017 besok. Acara tersebut akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Jelang Reuni Akbar 212, Peserta Dari Luar Jakarta Mulai Berdatangan

Jelang Reuni Akbar 212, Peserta Dari Luar Jakarta Mulai Berdatangan

Acara ini terbuka untuk umum dan mengundang seluruh Umat Islam dari berbagai daerah di Indonesia. Kini para peserta yang berasal dari luar wilayah Jabodetabek terlihat sudah mulai berdatangan.

Tempat awal berkumpulnya para peserta Reuni Akbar 212 ini berlokasi di Wisma Persaudaraan Haji Indonesia (PHI) yang berada di Cempaka Putih, Jakarta Timur. Tempat tersebut sudah mulai dipadati sebanyak 181 dari 500 orang yang direncanakan dan akan terus berdatangan hingga pukul 18.00 WIB nanti.

Salah satu peserta yang datang dari Sumatera Barat bernama Rusdi. Ia adalah seorang anggota Laskar Pembela Islam.

Baca juga : Anies Belum Pastikan Bakal Hadir Dalam Reuni Alumni 212

“Saya dan seorang teman tiba tadi malam dari Sumatera Barat menggunakan pesawat,” kata Rudi di Wisma PHI, Kamis (30/11/2017).

“Jauh-jauh kemari sebenarnya untuk silaturahmu saja,” sambungnya.

Rusdi tak sendiri, ia datang bersama rombongannya sebanyak 20 orang. Mereka semua merupakan peserta aksi demonstrasi bela Islam pada tanggal 2 Desember 2016 lalu atau Aksi 212.

Panitia Kongres Alumni 212, Wiwin, mengatakan bahwa sebagian besar peserta acara berasal dari Sumatera Barat, Makassar, Sulawesi, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Mereka yang datang dari luar Jakarta diberikan fasilitas menginap di Wisma PHI.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Punya Panglim TNI Baru, Ini Harapan Mentan

Punya Panglim TNI Baru, Ini Harapan Mentan

Jakarta – Ryamizard Ryacudu selaku Menteri Pertahanan kali ini beberkan harapannya kepada Panglima TNI Marsekal ...