Milan – Gonzalo Higuain tengah santer dikabarkan jadi buruan Chelsea di bursa transfer musim dingin ini. Rumor tersebut kian kencang lantaran The Blues tengah mengalami krisis lini depan, plus keberadaan pelatih Maurizio Sarri yang pernah bekerja sama dengannya di Napoli.

Gattuso Tegaskan Higuain Tidak Pernah Pamit untuk Hijrah

Di bawah arahan Sarri, Higuain melejit kala berhasil mencatatkan rekor gol terbanyak dalam semusim di pentas Serie A lewat 36 gol yang dibuatnya pada musim 2015/16. Keberhasilan itu yang kemudian membuat Higuain direkrut Juventus, sekaligus menjadi pemain termahal Serie A semusim berselang.

Selama di Juventus, Higuain terbilang moncer dengan mencetak 55 gol dari 105 penampilan di semua ajang. Namun, kesuburan sosok berusia 31 tahun itu belum terlihat di AC Milan. Dalam 20 pertandingan di lintas kompetisi, baru 8 gol yang mampu dicetak Higuain.

Tersendatnya keran gol dan faktor Sarri di Chelsea, konon bikin Higuain tertarik. Namun, Gennaro Gattuso menegaskan bahwa Pipitatak pernah menyampaikan keinginannya untuk pergi. Dengan demikian, ia bisa saja bertahan di San Siro–setidaknya sampai masa peminjamannya dari Juventus rampung pada akhir musim ini.

“Untuk saat ini, saya akan mengulang perkataan yang sama: Ada banyak desas-desus, tapi Higuain berlatih dengan baik, hubungannya dengan semua orang di sini pun baik-baik saja dan dia siap membantu tim,” kata Gattuso dilansir Football Italia.

“Saya akan ulangi lagi bahwa Higuain tidak pernah bilang kepada saya jika dia ingin pergi. Bahkan, saya menunggu kalau dia memang ingin bilang. Jujur saja, untuk sekarang saya tidak mau membicarakan soal isu Higuain.”

Ya, Gattuso dan Higuain memang tengah dihadapakan pada hal yang tak kalah penting. Milan akan melawan Juventus di Supercoppa Italiana yang berlangsung pada Kamis (17/1/2019) dini hari WIB, di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)