Jakarta – Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR, menyayangkan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilainya tak mengerti etika. Pasalnya, seolah-olah Jokowi mengistimewakan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat ini didakwa perkara penistaan agama.

Gara-gara Jokowi Bareng Ahok Lagi, Fahri Hamzah Lontarkan Kritik Lagi

Jokowi dan Ahok

Fahri mengkritik kebersamaan Jokowi serta Ahok ketika meninjau proyek Simpang Susun Semanggi dan mass rapit transit (MRT). Jokowi bahkan dikabarkan mengajak Ahok naik dalam mobil kepresidenan.

“Presiden ngajak dia naik ke mobil dinas Presiden, bener enggak itu? Itu kan enggak bener juga,” ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2017)

Ia berpendapat, seharusnya Presiden Jokowi mengerti etika ketika mayoritas umat Islam telah kecewa terhadap Ahok yang telah menghina kitab suci Al-Quran dan ulama.

“Presiden harus benar cara meletakkan dirinya itu,” tegas Fahri.

Fahri juga menyebutkan, Jokowi justru telah menghancurkan wibawa kepresidenanya. Sebab, seorang berstatus terdakwa penodaan agama ternyata bisa menikmati eksklusivitas mobil presiden.

Baca juga: Disebut Ajak Ahok Naik Mobil Dinasnya, Fahri Hamzah Sindir Etika Jokowi

“Jadi rasa etika Jokowi hancur sebetulnya di situ. Itu disayangkan sekali, harusnya Pak Jokowi punya etika yang benar,” pungkas Fahri. (Yayan – harianindo.com)