Jakarta – Kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno, ingin memastikan program rumah dengan DP Rp 0 dapat berjalan dengan baik. Sandiaga pun akan mempersiapkan payung hukum untuk mengawal program tersebut agar nasibnya tidak seperti proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Sandiaga Sindir Lagi Proyek Reklamasi

Sandiaga Uno

Menurutnya, akibat tak dibuat payung hukum yang solid, nasib pengembang dan investor proyek reklamasi penuh ketidakpastian.

“Kita harus pastikan pas nanti di-launching programnya itu, programnya mendapat perlindungan payung hukum yang lebih solid ya. Jadi kita jangan lagi terulang kasus-kasus seperti yang reklamasi kemarin, di mana investasi itu dilakukan tergesa-gesa. Sehingga payung hukumnya belum hadir secara valid dan basis yang kuat sehingga akhirnya menimbulkan ketidakpastian. Kasihan pengembangnya, kasihan juga investornya,” kata Sandiaga di Hotel Mandarin, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (4/4/2017).

Sandiaga pun berjanji akan memastikan seluruh aspek legal terpenuhi. Dirinya juga akan mengintegrasikan programnya dengan teknologi dan transportasi.

“Kalau untuk aspek hukumnya, aspek amdal-nya, aspek lingkungannya, itu mesti dipastikan. Dan nanti untuk perumahan dengan DP Rp 0 juga gitu, aspek mulai dari teknologinya, hukumnya, integrasi dengan transportasinya, itu harus kita pastikan,” lanjut Sandiaga.

Sandiaga juga akan mengajak semua kalangan ikut berpartisipasi dalam program rumah DP Rp 0. Wakil Anies Baswedan di Pilgub DKI ini akan menjamin programnya berjalan dalam jangka panjang.

Baca juga: Ahok Dapat Sebutan Sunan Kalijodo, Ini Sebabnya

“Pasti kita akan hadirkan pembiayaan yang jangka panjang dan kita akan undang semua pihak. Kita undang semua pihak yang bisa berpartisipasi di perumahan dengan DP Rp 0,” pungkasnya. (Yayan – harianindo.com)