Sachsenring – Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, harus menelan kekecewaan ketika menjalani balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman, dalam lanjutan MotoGP 2017. Pasalnya, pembalap yang akrab di sapa Dovi itu harus puas finis di urutan kedelapan.

Inilah Alasan Dovizioso Tidak Bisa Bersaing dengan Vinales dan Rossi

Meski Dovi mengawali balapan dari posisi ke-10, tetapi pembalap Italia itu sempat menunjukkan perlawanan sengit. Ketika hampir memasuki setengah balapan, Dovi sempat bersaing sengit dengan dua pembalap Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi, dalam perebutan tempat keempat.

Meski demikian, harus disayangkan, ban yang digunakan Dovi mengalami penipisan lebih cepat, sehingga pembalap 31 tahun itu tak dapat lagi terlalu memaksakan kuda besinya. Dovi pun harus merelakan posisinya demi menjaga keseimbangan dan bisa mencapai garis finis.

“Sama seperti saya, Maverick dan Valentino juga banyak berjuang dari tengah-tengah balapan sampai akhir, tapi ban soft saya mengalami penipisan dengan cara yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan mereka,” jelas Dovi Sebagaimana diberitakan Crash pada Senin (3/7/2017).

“Ban saya menipis sedikit dan kemudian menjadi banyak. Saya mencoba empat sampai lima putaran untuk memacunya karena sampai saat itu saya belum memacu ban saya dengan penuh. Saya mengemudi dan mencoba untuk menghematnya, tapi ketika saya mencoba memacunya, tiba-tiba ban saya mengalami masalah,” tandas Dovi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)