Paris – Lewis Hamilton (Mercedes) keluar sebagai pemenang seri kedelapan Formula One (F1) 2018 yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, Minggu 24 Juni 2018 malam WIB. Kemenangan tersebut langsung mengerek posisi The Boss –julukan Hamilton– di klasemen sementara F1 2018.

Hamilton Puncaki Klasemen Sementara F1 2018

Berkat tambahan 25 poin dari balapan semalam, Hamilton kini telah mengoleksi 145 poin dan berada di puncak klasemen. Pembalap asal Inggris itu untuk sementara unggul 14 angka dari Sebastian Vettel (Ferrari) di posisi dua.

Sebelum balapan di Prancis berlangsung, Baby Schumi –julukan Vettel– menempati puncak klasemen dengan koleksi 121 angka. Akan tetapi, karena hanya finis di posisi lima pada balapan GP Prancis, driverberpaspor Jerman itu harus puas melorot ke posisi dua.

Selanjutnya, pertukaran posisi juga melibatkan pembalap di tempat ketiga dan keempat. Berkat tambahan 12 angka setelah finis di posisi empat pada GP Prancis, Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) naik ke posisi tiga dengan koleksi 96 angka.

Ricciardo menggeser Bottas yang kini menempati posisi empat dengan raihan 92 poin. Pada GP Prancis, Bottas harus puas finis di posisi tujuh dan hanya mendapatkan enam poin tambahan.

Kemudian, melengkapi posisi lima besar ialah pembalap kawakan Ferrari, Kimi Raikkonen, dengan 83 angka. The Ice Man –julukan Raikkonen– mendapatkan 15 poin tambahan setelah finis di posisi tiga GP Prancis 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)