Bormes Les Mimosas – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku belum rela berpisah dengan YZR-M1 di MotoGP 2019. Pasalnya ia sendiri mengaku tidak mudah untuk lepas dari Yamaha dan menggeber motor baru di MotoGP musim depan.

Zarco Akui Belum Real Berpisah dengan YZR-M1

Seperti diketahui bahwa Zarco telah mengambil keputusan untuk hengkang dari Yamaha bersama tim satelitnya yakni Tech 3 ke KTM. Tentu ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi pembalap berpaspor Prancis itu untuk menggunakan motor tim anyar MotoGP, walaupun memiliki status sebagai pembalap tim pabrikan.

Pembalap berusia 28 tahun itu mengatakan ada hal sulit yang membuatnya tak rela berpisah dengan Yamaha. Zarco menyadari bahwa perubahan besar akan terjadi pada dirinya ketika hijrah ke KTM. Sebab menurutnya, YZR-M1 dan RC16 memiliki performa yang jauh berbeda.

“Sulit dikatakan. Ada tiga elemen yakni motor, tim dan pembalap. Meski sekarang bersama Yamaha, kami mengetahui bahwa tim akan mengganti pabrikan pada tahun depan dan saya mengubah tim saya pada tahun depan. Kami akan memiliki banyak perubahan pada motor,” ungkap Zarco sebagaimana diberitakan Paddock-GP pada Jumat (27/7/2018).

Namun, Zarco tidak akan menyesali keputusannya dan mencoba yang terbaik bersama KTM pada musim depan. Meski ia merasa bahwa hal tersebut tidak akan mudah.

“Kami bahkan tidak memiliki satu (kesamaan) sama sekali, dan kami merasa bahwa kami harus memulai dengan cara kami. Butuh sesuatu di kepala saya untuk menjadi pembalap (KTM) 100%. Apakah motornya juga? Yang pasti kami harus melupakan itu semua dan pergi ke langkah selanjutnya,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)