jakarta – Panggung politik semakin ramai dengan ditetapkannya dua pasangan yang akan maju dalam pemilihan Presiden 2019 mendatang. Pasanagan yang maju untuk pemilihan Presiden tersebut yakni Jokowi-Ma’ruf sedangkan sainganya adalah pasangan Prabowo-Sandiaga.

Jokowi Pertimbangkan Tokoh Muda Sebagai Ketua Tim Pemenangan

Jokowi Pertimbangkan Tokoh Muda Sebagai Ketua Tim Pemenangan

Tentunya partai koalisi kedua pasangan tersebut telah menyiapkan strategi untuk memenangkan pemilihan Presiden yang akan diselenggarakan pada tahun 2019. Tentunya mereka telah menyiapkan tim sukses dan tim kemenangan masing-masing calon.

Di kubu Jokowi-Ma’ruf meskipun belum menentukan siapa yang bakal ditunjuk sebagai ketua tim pemenangan, Jokowi ingin mempertimbangkan Tokoh Muda sebagai ketua tim pemenangannya.

Baca juga : Erick Thohir Enggan Berikan Komentar Terkait Namasnya Masuk Tim Sukses Jokowi

Terdapat kabar bahwa nama Bos Go-Jek Nadiem Makariem menjadi salah satu kandidat untuk mengisi tempat sebagai ketua pemenangan Jokowi-Ma’ruf. Sekretaris Jenderal PPP sekaligus Wakil Ketua TKN (Tim Kampanye Nasional) Jokowi-Ma’ruf menyatakan bahwa semua sosok berpeluang menjadi Ketua Tim Pemenangan, termasuk anak muda.

“Jadi yang ingin saya katakan adalah bahwa siapa saja bisa menjadi sosok yang dipilih Pak Jokowi termasuk kemungkinan dipilih yang berkategori usia muda,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga menyatakan bahwa Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf, semua faktor yang membentuk strengths, weaknesses, opportunities, dan threats (SWOT) diperhitungkan, termasuk latar belakang, usia, kemampuan manajerial, serta kepemimpinannya.

“Saat ini Pak Jokowi sedang mempertimbangkan siapa sosok yang diyakininya pas untuk mengetahui TKN (Tim Kampanye Nasional) Jokowi-Ma’ruf. Begitu banyak usulan nama dari berbagai komponen pendukung,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi, Arsul Sani saat dikonfirmasi, Rabu (29/8/2018).
(Muspri-harianindo.com)