Jakarta – Artis Asha Shara memberikan pembelaan terkait dirinya yang terkena hujatan lantaran mengunggah foto diri tanpa hijab hingga kenakan turban. Pembelaan ini disampaikan Asha saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Kamis (05/09/2019).

Asha pun mengaku bahwa dirinya tidak tahu jika unggahan tersebut menghebohkan warganet. Ia juga mengaku foto itu sudah diambil sebelum ia menggunakan hijab.

“Saya nggak tau, malah aku taunya dari anak-anak asisten kantor pada bilang ‘Asha gini-gini’ padahal nggak ya, buktinya kamu ngeliat aku masih berhijab ya,” ujar Asha.

“Karena kemarin itu aku posting apa yang memang aku buka aja. Nggak buka hijab. Ada rambutnya sedikit doang. Itu foto lama kok,” jelasnya lagi.

Bahkan, Asha juga mendapat hujatan terkait dengan fotonyayang menggunakan turban. Ia pun langsung memberikan penjelasan terkait hal tersebut.

“Ya itu makanya bingung ya. Karena di negara Arab pun, Turki, Dubai segala macem yang berhijab pun kalau ini pakai turban gitu. Jadi memang nggak masalah,” sahutnya.

“Banyak kok saudara-saudara Arab ku juga yang pakai turban itu banyak. Ya maksudnya aku kan lagi belajar nih. Fashion aja sih itu nggak ada masalah,” terusnya.

Terkait cibiran warganet soal unggahannya, Asha juga tak mempermasalahkan.

“Kalau tanggapannya (warganet) itu aku nggak bisa bendung semua pikiran orang ya. Jadi ya terserah aja sih kalau mereka berpikir kayak gitu itu hak mereka. Tapi yang penting aku nggak. Alhamdulillah sampai saat ini masih beriman, istiqomah, Insyaallah doain ya masih tetap berhijab,” ungkapnya.

Sebelum akhirnya ia pergi meninggalkan awak media, Asha juga mengaku tak menyangka dengan pemberitaan terkait dirinya kali ini.

“Nggak bakal nyangka sih, tapi ya udah memang udah risiko ya,” pungkasnya. (Hr-harianindo.com)