Jakarta – Baru satu hari ditayangkan, film Joker rupanya sudah mendapat untung yang besar. Tayang perdana pada Rabu (02/10/2019) lalu, Joker sukses mendapat pundi-pundi keuntungan sebesar 5,4 juta dolar AS di empat wilayah internasional.

Berdasarkan berita yang dilansir oleh The Hollywood Reporter pada Jumat (04/10/2019), film besutan Todd Phillips itu meraup 2,25 juta dolar di Korea Selatan. Di India, Joker meraup 900 ribu dolar.

Di Belgia, film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix tersebut berhasil mengantongi 170 ribu dolar di hari pertama. Kalau di Indonesia sendiri, sebanyak 846 ribu dolar berhasil tercapai di hari perdana penayangan.

Untuk wilayah Amerika Utara, film Joker baru ditayangkan pada Kamis (03/10/2019). Sejumlah media memprediksi bahwa Joker bakal menjadi film box office dengan raihan di atas 80 juta dolar. Rekor sebelumnya dicetak oleh Venom dengan 80,3 juta dolar pada Oktober.

Arus laba diperkirakan akan terus mengalir deras. Pada Kamis, film Joker juga akan merambah ke bioskop-bioskop di 43 pasar lainnya. Rusia, Australia, Brasil, dan Meksiko mendapat giliran berikutnya. Hingga akhir pekan ini, tercatat bahwa Joker akan ditayangkan di 73 pasar. Untuk Tiongkok, jadwal pemutaran masih belum ditentukan.

Sebenarnya, perkiraan awal menyebut bahwa Joker akan meraup uang sebesar 60 juta dolar atau lebih untuk pasar internasional. Sedangkan Warner Bros memprediksi untung sebesar 75 juta hingga 80 juta dolar di regional Amerika Utara. (Elhas-harianindo.com)