Home > Ragam Berita > Nasional > Surat Edaran Penertiban Warung Ditandatangani Oleh Walikota dan MUI Kota Serang

Surat Edaran Penertiban Warung Ditandatangani Oleh Walikota dan MUI Kota Serang

Serang – Maman Lutfi selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Serang mengatakan jika penertiban warung makan yang buka pada siang hari di bulan Ramadhan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Surat Edaran Penertiban Warung Ditandatangani Oleh Walikota dan MUI Kota Serang

“Penegakannya sesuai dengan Perda Nomor 2 tahun 2010 tentang Pekat dan Razia. Itu kan sudah amanat perda,” kata Maman, Minggu (12/6/2016).

Surat Edaran Wali Kota Serang Nomor 451.13/556 – Kesra/2016 tentang Imbauan Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang isinya terdapat jam operasional rumah makan, yakni buka sejak pukul 16.00 WIB, juga telah diedarkan.

“Surat edaran itu ditandatangani Wali Kota dan MUI Kota Serang,” ujarnya.

Maman mengaku, pihaknya tidak hanya menertibkan warteg, namun rumah makan atau restoran besar yang ada di mal.

Terkait Saeni atau Bu Eni, surat edaran sudah diberikan, bahkan sudah tertempel jelas pada kaca wartegnya. “Penertiban ini akan kita lakukan selama bulan puasa, untuk menghormati umat muslim yang sedang menjalani ibadah,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Saeni (53), pemilik warteg yang berada di Jalan Cikepuh, Pasar Rau, Kota Serang, Banten menjadi perbincangan di media sosial. Dia menangis saat petugas Satpol PP Kota Serang membawa dagangannya.

Bu Eni, sapaan akrab sang pemilik warung, menceritakan, saat itu baru selesai masak untuk menjajakan dagangannya, Tapi, petugas Satpol PP datang menggerebek warungnya. Tanpa memberikan surat teguran atau peringatan, petugas langsung membungkus seluruh masakannya yang akan dijual.

“Masak dari pukul 10.00 WIB, selesai pukul 12.30 WIB. Warung juga pintunya ketutup rapat-rapat, jendela dikasih kain, menghormati yang lagi puasa,” ujarnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Bupati Katingan Akhirnya Bernapas Lega

Bupati Katingan Akhirnya Bernapas Lega

Katingan – Bupati Katingan A. Yantenglie akhirnya bernafas legah setelah laporannya dicabut oleh Aipda Sulis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis