Home > Olahraga > Bola > Prediksi Liga Spanyol 2016 : Athletic Bilbao vs Barcelona

Prediksi Liga Spanyol 2016 : Athletic Bilbao vs Barcelona

Bilbao – Pekan kedua La Liga Spanyol akan dijalani oleh Barcelona pada Senin (29/8/2016) dini hari waktu Indonesia. Laga ini adalah laga yang spesial bagi Lionel Messi. Pasalnya La Pulga akan menjalani penampilannya yang ke-350.

Prediksi Liga Spanyol 2016 : Athletic Bilbao vs Barcelona

Apabila Barcelona adalah rekan yang baik bagi Messi, mestinya harus memberikan hadiah pada pemain bintangnya tersebut. Tentu saja, hadiah terindah untuk pemain adalah kemenangan.

Menilik dari rekor pertemuan dua tim, Barcelona dapat mewujudkan kemenangan yang diharapkan, bahkan kemenangan indah. Terbukti dalam lima pertemuan terakhir, tim Catalan tak pernah kalah dari Athletic Bilbao. Rata-rata gol yang tercipta pun tak sedikit jika pertemuan ini terjadi di La Liga; tercatat dalam enam pertemuan terakhir, rata-rata Barcelona bisa mencetak lima gol ke gawang Bilbao.

Bertandang ke San Mames, akan terdapat sesuatu yang berbeda dari skuad Blaugrana. Claudio Bravo yang biasanya berdiri di bawah mistar gawang Barca, tak akan ada lagi di sana karena telah pindah ke Manchester City. Meskipun telah mendatangkan Jasper Cillessen, tapi penjaga gawang yang musim-musim lalu digunakan untuk menjalani Liga Champions dan Copa del Rey, Ter Stegen, sepertinya akan menjadi pilihan utama untuk pertandingan nanti.

Tiga penyerang Barca yang biasanya dihuni trio MSN, juga akan mengalami perubahan. Neymar dipastikan tak ada dalam skuat karena masih menjalani liburan setelah bertarung bersama Brasil di Olimpiade 2016. Arda Turan yang tampil bagus di awal-awal musim ini, diprediksi akan kembali turun menggantikan peran pemain Brasil tersebut.

Sementara itu bagi tuan rumah, pertemuan ini akan menjadi tantangan berat. Pada laga perdana, mereka sudah kalah lawan Sporting Gijon. Jika klub berjuluk The Lions ini ingin kembali menjadi lima besar di klasemen seperti musim lalu, maka mereka dituntut untuk kembali ke jalur kemenangan.

Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan Barcelona dengan selisih tiga gol.

Prakiraan susunan pemain:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; Marcos, Boveda, Laporte, Balenziaga; Benat, Jose; Susaeta, Garcia, Williams; Aduriz

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Mascherano, Pique, Roberto; Rakitic, Busquets, Gomes; Turan, Suarez, Messi

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Robben Sempat Pertimbangkan Tawaran ke Liga Tiongkok

Robben Sempat Pertimbangkan Tawaran ke Liga Tiongkok

Munchen – Arjen Robben mengungkapkan alasan mengapa dirinya menampik tawaran menggiurkan klub Tiongkok demi bertahan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis