Home > Ragam Berita > Nasional > Berita Terkini : Samsul Hidayat Mulai Menjalani Sidang Kasus Suap

Berita Terkini : Samsul Hidayat Mulai Menjalani Sidang Kasus Suap

Jakarta – Samsul Hidayatullah kini harus berurusan dengan hukum. Sebagaimana diketahui, kakak pedangdut Saipul Jamil tersebut bakal segera disidang. Dia bakal menjalani proses hukum dengan Berthanatalia dan Kasman Sangaji di Pengadilan. Sidang pun diselengarakan Pengadila Tipikor Jakarta pada Rabu (31/8/2016).

Berita Terkini : Samsul Hidayat Mulai Menjalani Sidang Kasus Suap

Ketiganya merupakan tersangka kasus dugaan suap kepada Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi terkait pengamanan perkara pelecehan seksual anak di bawah umur yang dilakukan Saipul Jamil.

Kasus ini berawal ketika Petugas KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap mereka bertiga dan Panitera Rohadi. Saat operasi tersebut diamankan uang Rp250 juta yang diduga suap untuk pengaruhi vonis Saipul Jamil.

Perkara Saipul Jamil alias Bang Ipul memang ditangani di PN Jakarta Utara. Dia terjerat kasus pencabulan dan dikenakan Pasal 82 Undang-Undang Perlindungan Anak juncto Pasal 292 KUHP tentang perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur.

Atas perbuatannya, jaksa menuntut Bang Ipul dengan hukuman tujuh tahun penjara dan denda Rp100 juta. Namun, vonis yang diketok pada Selasa 14 Juni 2016 lalu itu, Bang Ipul hanya divonis tiga tahun kurungan penjara dengan Pasal 292. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Tak Bisa Menahan Nafsunya, Kakek 70 Tahun Gerayangi Gadis SMP

Tak Bisa Menahan Nafsunya, Kakek 70 Tahun Gerayangi Gadis SMP

Banjar – Seorang kakek berusia 70 tahun diciduk aparat keamanan karena melakukan pencabulan terhadap seorang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis