Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Rutinitas Kecantikan Sehari-hari Terlupakan

5 Rutinitas Kecantikan Sehari-hari Terlupakan

Jakarta – Salah satu hal utama untuk memaksimalkan kesehatan kulit adalah dengan melakukan beberapa rutinitas kecantikan bisa berhubungan dengan produk kecantikan langsung, ataupun melakukan beberapa hal yang menunjang kesehatan agar juga cantik dari dalam.

5 Rutinitas Kecantikan Sehari-hari Terlupakan

Coba Anda cek dari 5 rutintas kecantikan sehari-hari ini, apakah ada yang Anda lupakan? Berikut pembahasannya seperti dilansir dari vemale.com, Kamis (15/9/2016):

1. SUNSCREEN UNTUK MELINDUNGI KULIT DARI SINAR MATAHARI

Banyak di antara Anda yang memakai sunscreen ketika beraktivitas di luar ruangan atau sedang liburan ke pantai. Namun apa Anda masih sering memakai sunscreen sebagai rutinitas kecantikan sehari-hari? Ternyata produk kecantikan ini tidak hanya penting dipakai waktu musim panas aja! Walau lagi hujan atau sedang berawan, sunscreen lebih baik rutin digunakan karena sinar UVA mampu menembus kaca ruangan dan tidak terpengaruh dengan cuaca. Kulit Anda pun akan lebih terlindungi dan tampak sehat.

2. TETAP GUNAKAN HAIR TONIC

Ayo coba ingat-ingat, kapan terakhir kali Anda menggunakan hair tonic? Di salon setelah keramas atau di rumah? Biasanya kalau di salon, Anda kerap ditawarkan pemakaian perawatan rambut satu ini. Sebenarnya nggak perlu nunggu pas ke salon buat memakainya, Anda bisa melakukan sendiri di rumah. Hair tonic dikenal mampu mengatasi masalah kerontokan. Sebelum menggunakannya, pastikan kulit kepala Anda harus dalam keadaan bersih ya, jadi hair tonic akan mudah menyerap dan khasiatnya langsung terasa bagi rambut.

3. PAKAI PELEMBAP SEBELUM MENGAPLIKASIKAN MAKEUP

Kalau sudah akan memakai alas bedak, apakah perlu memakai pelembap? Walaupun berbagai face makeup Anda juga punya fungsi melembapkan, namun kulit juga perlu nutrisi lebih. Gunakan pelembap sebelum Anda mengaplikasikan riasan, lalu tunggu selama 5 menit. Sehabis itu, baru deh pakai foundation atau BB cream. Dijamin makeup akan lebih menempel dengan baik di atas kulit yang lembap.

4. MENGHAPUS MAKEUP

Lupa menghapus makeup biasanya terjadi saat kita lelah. Padahal banyak masalah kulit wajah yang bisa muncul kalau Anda tidak rutin menghapus makeup, lho. Bayangkan saja banyaknya kotoran dan lapisan makeup yang menempel setelah beraktivitas seharian itu menutupi permukaan kulit wajah. Kalau pori-pori tersumbat, kulit jadi tidak bisa bernafas dengan baik sehingga dapat menimbulkan jerawat dan kusam. Amit-amit ya! Jangan sampai kulit malah protes. Untuk mencegahnya, jadikan menghapus makeup sebagai rutinitas yang dilakukan setiap hari.

5. KONSUMSI AIR PUTIH YANG CUKUP

Nah, kalau rutinitas kecantikan sehari-hari ini mungkin sudah Anda lakukan, bagaimana dengan support dari dalam tubuh? Salah satu hal paling simpel untuk dilakukan adalah minum air putih. 75% tubuh kita dipenuhi dengan air, jadi air putih berperan penting bagi kesehatan kulit. Jika Anda cukup minum, kulit akan terlihat bercahaya dan segar. Konsumsi minimal 2,5 liter air putih atau setara dengan kurang lebih 10 gelas setiap hari ya! (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Beginilah Cara Membedakan Air Zam Zam Yang Di Perjualbelikan Asli atau Palsu

Beginilah Cara Membedakan Air Zam Zam Yang Di Perjualbelikan Asli atau Palsu

Jakarta – Memang pada bulan ini umat muslim banyak yang menunaikan Haji ke Mekah dan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Portal Berita Indonesia

 

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

 

Aktual, Faktual dan Humanis