Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Tip Safety Riding Motor

Inilah Beberapa Tip Safety Riding Motor

Jakarta – Motor kini menjadi salah satu alat transportasi yang paling banyak dipakai masyarakat. Alasannya pun cukup simpel. Sebab, hharga motor sangat terjangkau. Selain itu, para pemotor dapat menyelip di antara kendaraan lain saat macet.

Inilah Beberapa Tip Safety Riding Motor

Namun, pengendara sepeda motor tentunya harus memahami etika berkendara agar selamat di jalan raya. Hal yang tak kalah pentingya adalah pengendara sepeda motor harus terlihat dan melihat.

Di pelatihan safety riding Riding Skill for Life, DPP Rescue Perindo Direktur Utama ORD Training Center Wijaya Kusuma Subroto menjelaskan, pengendara harus menggunakan pakaian atau jaket berwarna cerah agar bisa terlihat pengguna jalan lain. Mereka pun fokus dengan jalan atau kondisi sekitar.

”Pertama, terlihat itu intinya orang bisa mengetahui posisi Anda berkendara. Menggunakan jaket berwarna terang membantu pengendara terlihat oleh orang lain. Kedua, persiapan dari orangnya. Pengendara harus bugar, istirahat yang cukup, dan tidak meminum minuman beralkohol. Setelah itu, ketiga, dia harus menguasai kendaraannya,” terang Wijaya pada Sabtu (17/9/2016).

Dia mencontohkan, orang yang ada di sekitar kita harus mengetahui keberadaan si pengendara motor dan jangan lupa berkomuniskasi dengan pengguna jalan lain.

”Caranya tekan klakson jika ingin mendahului kendaraan di depan dan nyalakan lampu utama atau sein jika ingin berbelok,” tutupnnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Desainer Dian Pelangi Beber Tren Warna Busana Lebaran Tahun Ini

Desainer Dian Pelangi Beber Tren Warna Busana Lebaran Tahun Ini

Jakarta – Warna pastel pada umumnya menjadi idola para hijaber untuk busana dan kerudung, seperti ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis