Home > Gaya Hidup > Kesehatan > 5 Jenis Makanan Kaya Prebiotik Yang Harus Anda Makan Tiap Hari

5 Jenis Makanan Kaya Prebiotik Yang Harus Anda Makan Tiap Hari

Jakarta – Anda mungkin mengetahui jika minuman yoghurt memiliki kandungan Probiotik, bakteri baik yang menjaga kesehatan dan kelancaran pencernaan. Namun Anda mungkin tidak banyak tahu tentang Prebiotik. Meski hanya beda sedikit, tapi sumber makanannya berbeda.

5 Jenis Makanan Kaya Prebiotik Yang Harus Anda Makan Tiap Hari

Prebiotik, sama halnya dengan Proobiotik, berfungsi menjaga kesehatan pencernaan, meningkatkan kekebalan tubuh dan bersifat anti-inflamasi. Apabila dikonsumsi rutin, prebiotik bahkan bisa mengurangi risiko kanker usus besar.

Beberapa penelitian lainnya bahkan menemukan bahwa prebiotik bisa meningkatkan penyerapan kalsium dan meningkatkan kepadatan tulang. Berikut beberapa makanan kaya prebiotik yang bahkan mungkin tidak Anda sadari seperti dilansir dari vemale.com, Sabtu (17/9/2016).

Pisang

Pilih buah pisang yang tak begitu matang, bukan hanya manis dan mengenyangkan, tapi juga kaya prebiotik. Pisang yang terlalu matang mengandung sedikit prebiotik, lebih banyak gula.

Asparagus

Sayur tunas hijau ini mungkin agak mahal tapi ternyata sangat bernutrisi, terutama jika dimakan dalam keadaan mentah. Agar kandungan prebiotik asparagus tak hilang banyak, kamu juga bisa menumis sebentar hingga setengah matang.

Bawang putih

Bumbu dapur dan obat alami ini ternyata juga mengandung prebiotik. Bawang putih mentah mengandung banyak prebiotik. Kunyah saja langsung atau bisa juga dimasukkan ke dalam sandwich atau dijus bersama sayuran. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Penelitian, Mendengkur Pada Anak Ternyata Dapat Turunkan IQ

Hasil Penelitian, Mendengkur Pada Anak Ternyata Dapat Turunkan IQ

Jakarta – Mendengkur kerap kali dikaitkan dengan henti napas saat tidur atau sleep apnea. Bila ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis