Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Inilah Manfaat Olahraga Malam Bagi Kesehatan

Inilah Manfaat Olahraga Malam Bagi Kesehatan

Jakarta – Berolahraga memang memilki manfaat yang baik untuk tubuh. Kita bahkan wajib melakukannya secara rutin jika ingin memiliki tubuh sehat. Namun bagaimana jika olahraga dilakukan saat malam hari? Apakah manfaat yang kita terima akan sama?

Inilah Manfaat Olahraga Malam Bagi Kesehatan

Pakar Fisiologi Olahraga Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Ermita I. Ilyas menjelaskan jika berolahraga di mala hari sama manfaatnya dengan berolahraga di waktu lain.

”Selama melakukan gerak tubuh akan membuat energi terbakar, jadi mengurangi simpanan energi, menjaga tubuh tidak gendut,” katanya pada Kamis (13/10/2016.

Baca juga: Inilah 8 Faktor Risiko Kanker Payudara

Olahraga saat malam hari boleh dilakukan jam berapapun, sesuaikan saja dengan situasi dan kondisi, misalnya setelah pulang dari kantor.

Jenis olahraga saat malam hari juga tergantung hobi Anda, boleh berolahraga aerobik seperti jalan kaki, sepeda, berenang, dan lari, olahraga jenis itu baik untuk kesehatan karena intensitasnya ringan, dan dapat dilakukan lebih lama. Olahraga aerobik akan memperbaiki sistem jantung dan paru-paru. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

CAPTCHA Image
Refresh Image

*

x

Check Also

Ramuan Tradisional Dapat Bantu Obati dan Redakan Sakit Gigi

Ramuan Tradisional Dapat Bantu Obati dan Redakan Sakit Gigi

Jakarta – Jika ada lagu dangdut yang mengatakan bahwa lebih baik sakit gigi daripada sakit ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis