Home > Ragam Berita > Nasional > Jelang 2 Desember, Kapolda Minta Masyarakat Tetap Tenang

Jelang 2 Desember, Kapolda Minta Masyarakat Tetap Tenang

Jakarta – Dalam menanggapi rencana aksi demo bela Islam III yang akan digelar pada (2/12/2016), Masyarakat diimbau untuk tetap tenang. Sebab, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengatakan bahwa polisi bersama TNI siap untuk mengamankan Ibu Kota dari kerusuhan.

Jelang 2 Desember, Kapolda Minta Masyarakat Tetap Tenang

“Masyarakat bekerja saja, aktivitas saja, masih banyak yang lebih penting lain yang bisa dilakukan masyarakat. Jadi masyarakat tetap tenang, medsos yang ada keluar itu tidak perlu ditanggapi secara maksimal,” ujar Iriawan di Kapolda Metro Jaya, Senin (21/11/2016).

Iriawan meminta masyarakat menyerahkan semua proses hukum kepada polisi terkait dengan kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Pasalnya, saat ini polisi tengah menyegerakan pemberkasan kasus tersebut agar bisa cepat disidangkan. Iriawan menyampaikan, Polri telah berkoordinasi dengan sejumlah tokoh agama dari Jawa Timur dan Jawa Tengah terkait aksi tersebut. Menurut Iriawan, Para ulama itu telah sepakat menyerahkan proses hukum Ahok kepada polisi.

“Mabes Polri sedang maraton menyelesaikan berkas, diusahakan sebelum tanggal 2 Desember jadi. Masyarakat ini tinggal menunggu proses hukum saja,” ucap dia.

Baca Juga : Sandiaga Uno Melihat Kondisi Pasar di DKI Yang Bocor dan Sepi Pembeli

“Barusan kami telepon beberapa kiai di Jatim juga di Jateng, mereka menyerahkan proses hukum ke kepolisian. Mereka siap dukung proses hukum itu agar berkeadilan,” kata Iriawan.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Curiga Ada Pihak Dibelakang Setya Novanto

Pengamat Curiga Ada Pihak Dibelakang Setya Novanto

Jakarta – Heri Budianto selaku Direktur Eksekutif Polcomm Institute memiliki penilaian mengejutkan bahwa sulitnya Setya ...