Home > Ragam Berita > Nasional > Agus Janjikan Uang Tunai 5 Juta Untuk Gelandangan dan Pengemis di DKI

Agus Janjikan Uang Tunai 5 Juta Untuk Gelandangan dan Pengemis di DKI

Jakarta – Calon gubernur Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono baru-baru ini telah mengungkapkan program-program unggulannya. Programnya tersebut berupa bantuan tunai untuk masyarakat Jakarta. Rencananya bantuan tunai tersebut dalam bentuk Bantuan Langung Sementara (BLS) yang bisa diberikan untuk gelandangan dan pengemis (gepeng) di Jakarta.

Agus Janjikan Uang Tunai 5 Juta Untuk Gelandangan dan Pengemis di DKI

“Makanya dengan bantuan itu kita berharap bahwa kita dapat mengangkat mereka (gepeng) agar mampu bersaing,” kata Agus menjawab pertanyaan wartawan di Restoran Batik Kuring, Kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan, Senin (21/11/2016).

Calon Gubernur dengan nomor urut satu tersebut ini ingin BLS sebagai alat bantu para kaum miskin untuk memberdayakan diri. Selain BLS, mereka juga akan dapat pelatihan-pelatihan kerja. Nantinya, BLS akan sebesar Rp 5 juta per tahun untuk tiap keluarga. Anggarannya sekitar Rp 650 juta per tahun, akan diambil dari duit APBD DKI apabila Agus terpilih sebagai gubernur DKI Jakarta nantinya.

“Ya melalui pelatihan-pelatihan kerja, kita akan mencari solusi terbaik untuk mereka (gepeng),” kata Agus.

Baca Juga : Tanggapi Isu Makar, Fahri Hamzah : “Saya Membela Pak Jokowi Secara Terbuka”

“Kita telah menghitung jumlah warga yang kurang mampu, juga lansia dan balita yang membutuhkan perhatian. Saya tetap memiliki harapan positif bahwa masyarakat ingin keluar dari belenggu kemiskinan. Bantuan ini sifatnya hanya sementara, sehingga masyarakat mampu berdiri tegak untuk kemudian mampu bekerja. Secara jangka panjang, kita juga akan membekali mereka dengan pelatihan agar mampu bersaing di kemudian hari,” tutur Agus.

(bimbim – harianindo.com)

One comment

  1. Yang ada gepeng2 ini tidak akan kerja sama sekali kalo dibantu terus. kedepannya malah akan makin banyak urbanisasi. Kalau mau bantuan pakai duit sendiri jangan duit APBD.

x

Check Also

Tersangka SY alias Abu Izzah Yang Merakit Bom di Bekasi Telah Ditangkap

Tersangka SY alias Abu Izzah Yang Merakit Bom di Bekasi Telah Ditangkap

Jakarta – Densus 88 Antiteror Polri terus mengembangkan temuan bom rakitan di Perum Bintara Jaya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis