Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Menjaga Ketajaman Pisau Dapur Agar Awet dan Tahan Lama

Tips Menjaga Ketajaman Pisau Dapur Agar Awet dan Tahan Lama

Jakarta – Salah satu jenis peralatan dapur yang paling penting dan sering digunakan adalah pisau. Pisau berguna untuk memotong sayur, buah, daging dan bahan makanan lainnya. Memilih pisau dapur yang tepat dapat membantu proses memasak. Tidak cukup membeli pisau dapur dengan kualitas yang baik, perawatan yang tepat pun penting kamu lakukan. Merawat pisau dapur dengan tepat dapat menjaga agar pisau lebih awet dan tahan lama.

Tips Menjaga Ketajaman Pisau Dapur Agar Awet dan Tahan Lama

Berikut tips dan trik untuk merawat pisau dapur agar awet dan tahan lama seperti dilansir dari vemale.com, Sabtu (26/11/2016):

Pilih Bahan yang Tepat

Salah satu cara untuk memilih pisau yang tepat adalah dengan memilih pisau yang berbahan anti karat. Pilihan pisau stainless steel sangat baik karena tidak mudah berkarat. Mom juga dapat memilih pisau dapur dengan bahan keramik. Kelebihan pisau dengan bahan ini membuat Mom tidak perlu repot untuk mengasahnya.

Penggunaan Sesuai dengan Fungsinya

Menggunakan pisau sesuai dengan fungsinya akan membuat pisau lebih awet dan tahan lama. Pisau memiliki berbagai jenis, misalnya ada pisau buah, roti, dan pisau potong. Gunakan pisau sesuai dengan fungsinya akan membantu piasu lebih awet dan tahan lama.

Jangan Lupa untuk Mengasah Secara Rutin

Untuk menjaga ketajamannya, pisau harus sering diasah. Semakin sering pisau tersebut dipakai maka pisau tersebut harus lebih sering diasah. Pisau untuk memotong daging harus lebih sering diasah dibandingkan dengan pisau buah atau sayur.

Bersihkan dengan Teratur

Setelah menggunakan pisau sebaiknya segera cuci dengan sabun cuci piring. Kemudian lap hingga kering sebelum disimpan. Hindari menyimpan pisau dalam keadaan kotor karena dapat menyebabkan karat.

Baca juga: ips Meluluhkan Hati Pria Leo

Simpan Pisau di Tempat Kering

Setelah dicuci dengan bersih dan dilap hingga kering, pastikan kamu menyimpan pisau di tempat yang kering dan bersih. Hindari menyimpan pisau di tempat yang lembap karena menyebabkan pisau mudah karat. Jauhkan pisau dari jangkauan anak agar tetap aman dan terhindar dari penyalahgunaan pisau. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Tip agar Reuni Berlangsung Lancar

Inilah Tip agar Reuni Berlangsung Lancar

Jakarta – Bernostalgia dengan bertemu teman-teman lama memang sangat menyenangkan. Salah satu manfaat dengan mengadakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis