Home > Ragam Berita > Nasional > FPI : “Kalau Ahok Tidak Ditahan Akan Terus Timbulkan Permasalahan”

FPI : “Kalau Ahok Tidak Ditahan Akan Terus Timbulkan Permasalahan”

Jakarta – Proses persidangan terkait kasus penistaan agama yang menyeret nama Basuki Tjahaja Purnama memang telah berjalan, namun banyak pihak yang masih menuntut Ahok segera ditahan agar tidak timbul permasalahan yang berlarut-larut.

FPI : "Kalau Ahok Tidak Ditahan Akan Terus Timbulkan Permasalahan"

Tuntutan untuk segera memenjarakan Ahok salah satunya datang dari Sekjen Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta, Novel Bamukmin. Menurut pandangannya, jika terdakwa kasus penistaan agama tidak segera ditahan, akan menimbulkan masalah baru seperti potensi rakyat yang akan kembali turun ke jalan.

“Kami minta secepatnya hakim memenjarakan Ahok karena sudah menjadi terdakwa dan kalau ini tak ditahan terus akan menimbulkan permasalahan. Rakyat turun lebih banyak untuk tangkap Ahok,” ungkap Novel saat ditemui awak media di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (20/12/2016) lalu.

Berkaca dari kasus-kasus penistaan agama sebelumnya, menurut Novel, para pelaku dugaan penistaan agama selalu ditahan. Oleh karenanya, demi keadilan ia pun meminta agar Ahok ditahan.

Tuntutan untuk menuntut Ahok agar segera dipenjara juga datang dari berbagai ormas Islam lainnya. Hingga memasuki sidang kedua kasus penistaan agama, massa dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan sejumlah ormas lainnya mengikuti jalannya sidang dari luar pengadilan. Mereka berulang kali menyampaikan orasi agar Ahok segera dimasukkan dalam sel penjara. (bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PMKRI Laporkan Habib Rizieg ke Polda Terkait Penistaan Agama

PMKRI Laporkan Habib Rizieq ke Polda Terkait Penistaan Agama

Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dilaporkan ke Polda Metro Jaya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis