Home > Ragam Berita > Nasional > Mendagri Yakin Polri Sanggup Mengamankan Perayaan Pergantian Tahun 2017 Dengan Baik

Mendagri Yakin Polri Sanggup Mengamankan Perayaan Pergantian Tahun 2017 Dengan Baik

Jakarta – Polri diyakini siap sedia untuk mengamankan prosesi perayaan pergantian tahun di seluruh Indonesia. Hal tersebut sebagaimana yang dikatakan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo.

Mendagri Yakin Polri Sanggup Mengamankan Perayaan Pergantian Tahun 2017 Dengan Baik

Keyakinan tersebut tidak hanya karena profesionalisme aparat kepolisian yang semakin lama semakin terus meningkat. Namun dilihat juga dari keberhasilan kepolisian dalam menjalankan tugas yang ada, seperti menjaga keamanan pada perayaan Natal, 25 Desember kemarin.

“Kepolisian saya kira sudah siap. Kalau soal pengamaman, seluruh kepolisian minimal kalau Natal di tempat ibadah. nah kalau pergantian tahun minimal di tempat-tempat keramaian. Misalnya terminal, bandara, pelabuhan, tempat hiburan dan lain-lain,” ujar Tjahjo, Senin (26/12/2016).

Selain itu, mantan anggota DPR ini juga mengingatkan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan mengenai radikalisme, terorisme, narkoba dan korupsi.

Baca Juga : Inilah Total Kerugian Dan Kerusakan Akibat Bencana Banjir di Bima

“Pencegahan korupsi sudah menjadi program nasional. Istri-istri pegawai, dari menteri sampai staf, sudah kami kumpulkan. Tapi masih terjadi. Karena itu untuk pencegahan, saling mengingatkan itu harus. Apalagi di 2016, pejabat yang terjerat operasi tangkap tangan besar,” pungkas Tjahjo.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Inikah 3 Sosok Yang Berpeluang Dampingi Jokowi di Pilpres 2019 ?

Jakarta – Komunitas Projo atau yang lebih akrab disebut Pro Jokowi, kali mengumpulkan beberapa nama ...