Home > Ragam Berita > Internasional > Polisi Selidiki Keterlibatan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu Dalam kasus Gratifikasi

Polisi Selidiki Keterlibatan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu Dalam kasus Gratifikasi

Yerusalem – Perdana Menteri Benjamin Netanyahu diperiksa kepolisian Israel selama tiga jam pada Senin (2/1/2017) waktu setempat. Dalam penyelidikan yang mengguncang panggung politik negeri itu, Netanyahu ditanya soal dirinya yang secara ilegal menerima hadiah dari pendukung kaya.

Polisi Selidiki Keterlibatan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu Dalam kasus Gratifikasi

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu

Para penyidik memeriksa Netanyahu di kediamannya di pusat Yerusalem mengenai dugaan menerima keuntungan. Menjelang pemeriksaan, Netanyahu membantah melakukan pelanggaran apa pun dan meminta lawan-lawan politiknya menahan perayaan atas penyelidikan dirinya.

Kementerian Kehakiman Israel dalam satu pernyataan menyatakan bahwa petugas dari unit anti-korupsi kepolisian melakukan pemeriksaan itu, menambahkan bahwa Netanyahu “diduga menerima hadiah dari pengusaha.”

Sebagaimana diberitakan The Sun pada Selasa (3/1/2017), penyelidikan yang telah lama berlangsung itu ditujukan untuk mengetahui apakah pengusaha Israel dan luar negeri memberikan hadiah senilai puluhan ribu dolar kepada Netanyahu.

Jaksa Agung Avichai Mandelblit dilaporkan menyetujui peningkatan penyelidikan tersebut sebagai penyelidikan kriminal.

Pada Senin pagi, layar-layar dipasang di gerbang masuk pusat Yerusalem untuk melindungi kedatangan para penyidik.

Baca juga: Operasi Militer untuk Gulingkan ISIS Tidak Akan Selesai hingga Musim Panas

“Kita mendengar semua laporan media. Kita melihat dan mendengar semangat dan atmosfer pesta di studio-studio televisi dan koridor-koridor oposisi,” kata Netanyahu kepada anggota parlemen dari Partai Likud pada Senin dalam video yang diunggah di halaman Facebook dia.

“Saya ingin memberi tahu mereka untuk menunggu melakukan perayaan. Jangan tergesa. Saya kasih tahu dan saya ulang: Tidak akan ada apa-apa karena memang tidak ada apa-apa. Kalian akan terus memompa balon udara panas dan kami akan terus memimpin negara Israel,” jelas Netanyahu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hari Ini Taiwan Akan Tentukan Nasib Pernikahan Kaum LGBT

Hari Ini Taiwan Akan Tentukan Nasib Pernikahan Kaum LGBT

Taiwan – Pengadilan Taiwan hari ini, Rabu (24/5/2017) akan mengadakan sidang dan memutuskan apakah akan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis