Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Waspada, Vitamin B17 Bisa Membuat Anda Keracunan

Waspada, Vitamin B17 Bisa Membuat Anda Keracunan

Jakarta – Berbagai kasus yang pernah terjadi menunjukkan jika vitamin B17 biasanya ditoleransi dengan baik dan tidak menyebabkan keracunan atau membahayakan. Namun, beberapa orang mengalami efek samping yang berhubungan dengan gejala keracunan sianida.

Waspada, Vitamin B17 Bisa Membuat Anda Keracunan

Sumber Vitamin B17

Sianida adalah jenis racun saraf yang menyebabkan berbagai efek samping, termasuk mual dan muntah, sakit kepala, pusing, perubahan warna kulit, kekurangan oksigen dalam darah, kerusakan hati, tekanan darah rendah yang tidak normal, kebingungan mental, dan bahkan kematian.

Apabila dikonsumsi secara oral, B17 dianggap lebih berbahaya dan rawan sianida dari vitaman B17 yang disuntikkan. Efek samping meningkat dengan makan almon mentah atau biji buah aprikot yang disebut-sebut paling banyak mengandung vitamin B17, atau dengan makan buah-buahan dan sayuran yang mengandung enzim beta-glukosidase. Yaitu seledri, buah persik, taoge, dan wortel. Dosis tinggi vitamin C juga dapat menambah efek samping yang berbahaya saat mengkonsumsi vitamin B17.

Hasil pantauan Harian Indo, Senin (9/1/2017), di sisi lain, mengonsumsi bahan makanan yang mengandung asam ternyata juga dapat membantu mencegah efek samping dari vitamin B17. Ini termasuk buah jeruk, seperti lemon, jeruk, atau grapefruit. Beberapa peringatan serius yang perlu diwaspadai mengenai interaksi vitamin B17. Termasuk fakta bahwa hal itu dapat menurunkan tekanan darah secara drastis dalam beberapa kasus dan juga menyebabkan penipisan darah.

Baca juga: Membedakan Batuk Kering dan Berdahak Sudah Ketinggalan Jaman

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari penggunaannya bersamaan dengan obat tekanan darah lainnya. Juga tidak dianjurkan untuk meminum vitamin B17 dengan probiotik karena probiotik dapat meningkatkan efek dari sianida dan mengakibatkan keracunan. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

Los Angeles – Salah satu pemeran film The Magnificent Seven, aktor senior Denzel Washington, menilai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis