Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Dapati Aliran Dana Makar dari Rachmawati Soekarnoputri

Polisi Dapati Aliran Dana Makar dari Rachmawati Soekarnoputri

Jakarta – Rachmawati Soekarnoputri sebelumnya telah ditangkap karena dugaan makar. Kini polisi mendapati adanya lairan dana. Anggaran tersebut diduga dipakai untuk pertemuan dalam upaya makar.

Djarot Tegaskan Penalaman Jadi Modal Utama Debat Pilgub 2017

Rachmawati Soekarno putri diduga berikan dana makar

“Aliran dana ada kita punya bukti,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Mochamad Iriawan di Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Iriawan tidak mempermasalahkan pihak Rachmawati yang menyangkal dugaan aliran dana untuk logistik pertemuan bagi upaya makar itu.

Penyidik, menurut Iriawan, tidak membutuhkan keterangan atau pengakuan Rachmawati yang telah ditetapkan tersangka pemufakatan jahat atau upaya makar.

“Ada saksi dan surat bukti adanya petunjuk, kami sudah memenuhi bukti-bukti permulaan yang cukup jadi kita tetap jalan,” tegas mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Iriawan juga tidak memasalahkan Rachmawati menemui anggota DPR RI untuk meminta penghentian kasus yang dituduhkan kepadanya itu.

Baca juga: Djarot Tegaskan Penalaman Jadi Modal Utama Debat Pilgub 2017

Iriawan menganggap anggota DPR RI adalah wakil rakyat sehingga tidak salah menerima aduan dari warga Indonesia. “Ya boleh itu kan tugas DPR untuk mengakomodir yang disampaikan rakyat,” ujar Iriawan.

Sebelumnya, Rachmawati menemui anggota DPR RI untuk menjelaskan kasus yang menyeretnya itu dan dia meminta DPR RI membantu agar penyidik Polda Metro Jaya menghentikan kasus tindak pidana pemufakatan jahat yang juga menyeret aktivis Sri Bintang Pamungkas, musisi Ahmad Dhani, purnawirawan Kivlan Zein dan Ratna Sarumpaet. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Heboh, Video Pemuda Caci-Maki Anies Yang Ia Sebut Omong Doang Lewat Instagram

Heboh, Video Pemuda Caci-Maki Anies Yang Ia Sebut Omong Doang Lewat Instagram

Jakarta – Seorang pemuda bernama Aron Ashab menumpahkan kekesalannya kepada calon Gubernur DKI Jakarta Anies ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis