Home > Ragam Berita > Nasional > Sylvi Sentil Jokowi Soal Dana Hibah, Ahok : “Enggak Ada Hubungannya”

Sylvi Sentil Jokowi Soal Dana Hibah, Ahok : “Enggak Ada Hubungannya”

Jakarta – Gubernur non-aktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan jika mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tidak terkait dengan kasus dugaan korupsi dana hibah Kwarda Pramuka DKI Jakarta tahun anggaran 2014 hingga 2015.

Sylvi Sentil Jokowi Soal Dana Hibah, Ahok : "Enggak Ada Hubungannya"

Sylviana dan AHY

Namun, Ahok mengakui apabila pemberian hibah di dalam APBD DKI 2014 tersebut ditandatangani Jokowi.

Sebelumnya, Ketua non-aktif Kwarda Pramuka DKI Jakarta Sylviana Murni menuding Jokowi yang saat itu menjadi Gubernur DKI mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pemberian dana hibah.

“Mana ada nyeret-nyeret Pak Jokowi? Dia (Sylvi) ngomong gitu, enggak ada hubungannya,” kata Ahok, saat ditemui wartawan, di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Minggu (22/1/2017).

Ketika terjadi dugaan korupsi, Ahok sedang menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Jokowi. Ahok pun menjelaskan, pihak pemberi dana hibah tidak terkait korupsi dana hibah karena pihak yang menggunakan dan mengelola dana hibah adalah si penerima, dalam hal ini, Kwarda Pramuka DKI Jakarta.

“Kalau tanda tangan kasih hibah, kan enggak ada urusan, emang kami kasih hibah kok. Kalau (penggunaan atau pengelolaan) hibah enggak benar, ini urusan-urusannya yang nerima,” ujar Ahok.

Sylviana yang juga merupakan kandidat wakil gubernur DKI Jakarta diperiksa penyelidik Bareskrim Mabes Polri, Jumat (20/1/2017).

Sementara di tempat lain, calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menganggap pemeriksaan cawagubnya itu bernuansa politis karena kasus dan penyelidikan dilakukan pada masa kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kembali ke Ahok, menurutnya, Sylviana dapat mengajukan praperadilan bila merasa tak bersalah.

“Ya kalau dia merasa enggak salah, minta praperadilan polisi aja,” ujar Ahok santai. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Walikota Ini Didenda Karena Punya Banyak Siswa Muslim

Walikota Ini Didenda Karena Punya Banyak Siswa Muslim

Beziers – Baru-baru ini, Seorang wali kota di Prancis didenda 2.000 Euro atau sekitar Rp ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis