Home > Olahraga > Balap > Rio Haryanto Memiliki Peluang Kembali Mengaspal di F1

Rio Haryanto Memiliki Peluang Kembali Mengaspal di F1

Jakarta – Harapan pembalap Indonesia Rio Haryanto untuk bertarung di ajang Formula 1 kembali terbuka. Di tengah negosiasi penjualan tim Manor Racing yang sedang bangkrut, muncul kabar bahwa pembeli potensialnya adalah perusahaan keuangan yang lahir di Indonesia.

Rio Haryanto Memiliki Peluang Kembali Mengaspal di F1

Rio Haryanto

Sebagaimana diberitakan The Daily Mail pada Minggu (22/1/2017), Capital GF (CGF) yang didirikan di Indonesia pada 1990 saat ini berada pada tahap akhir negosiasi pembelian Manor.

Baca juga: Marcus Ericsson Diyakini Dapat Raih Prestasi Tertinggi di Formula 1

CGF yang beroperasi luas di Asia Tenggara siap menggelontorkan dana besar untuk Manor. Mantan CEO Marussia (nama Manor sebelumnya) akan ditunjuk sebagai team principal.

Tim baru nanti akan membawa kebanggaan Asia ke ajang F1. Karena itu, nama Rio Haryanto sebagai satu-satunya pembalap F1 di Asia saat ini sangat mungkin akan menduduki salah satu kursi balap di Manor. Bahkan, target selanjutnya adalah memboyong F1 ke Indonesia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Bottas Tegaskan Berambisi Menjadi Juara F1 2017

Brackley – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, mengaku ingin menyeimbangkan ambisinya untuk memenangkan gelar ...