Home > Olahraga > Balap > Mulai Balapan dari Posisi Ketujuh, Rossi Tegaskan Bakal Raih Hasil Maksimal

Mulai Balapan dari Posisi Ketujuh, Rossi Tegaskan Bakal Raih Hasil Maksimal

Spielberg – Valentino Rossi hingga kini masih memperkuat tim Movistar Yamaha. Beberapa hari lalu, dia telah melakoni sesi kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Meski finis di urutan ketujuh, dia menegaskan mengambil sisi positif dari hasil tersebut.

Mulai Balapan dari Posisi Ketujuh, Rossi Tegaskan Bakal Raih Hasil Maksimal

Ya, dalam balapan, Rossi bakal melakoni start dari posisi ketujuh. Sebab, dia hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 23,982 detik. Hasil tersebut pun berjarak 0,747 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) di pole sitter.

“Ini merupakan hari yang baik karena kami memperbaiki motor dengan baik dan saya memiliki kecepatan yang baik. Namun menggunakan ban tipe soft itu tidak terlalu buruk. Saya pikir potensi saya lebih baik, sehingga saya bisa mencoba barisan di depan, sayangnya ban kedua lebih buruk,” ujar Rossi sebagaimana diberitakan laman resmi Yamaha Racing pada Minggu (13/8/2017).

“Saya tidak punya pegangan, saya mencoba mendorong lebih banyak, tapi saya terlalu banyak berputar. Sayangnya, terkadang ini terjadi. Saya harus mulai dari baris ketiga, yang selalu sulit, sangat rumit, tapi kecepatan saya tidak terlalu buruk, jadi kami bisa mencoba untuk membalap,” tuntas pembalap berusia 38 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

Pedrosa Beberkan Alasan Tidak Pacu Kencang Motornya di Motegi

Pedrosa Beberkan Alasan Tidak Pacu Kencang Motornya di Motegi

Motegi – Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mengaku tidak berani menggeber kuda besinya saat melintas ...