Home > Olahraga > Balap > Johann Zarco Akui Tidak Sabar Mengaspal di MotoGP Jepang

Johann Zarco Akui Tidak Sabar Mengaspal di MotoGP Jepang

Bormes Les Mimosas – Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku tak sabar untuk bisa mengaspal di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu 15 Oktober 2017 siang WIB. Zarco memiliki keyakinan untuk bisa meraih podium di seri ke-15 itu.

Zarco Akui Tidak Sabar Mengaspal di MotoGP Jepang

Menurut pembalap asal Prancis itu, ia sangat menyukai layout sirkuit yang berada di Negeri Sakura tersebut. Menurutnya, tikungan di Motegi sangat baik sehingga memberikan kenyaman dan keamanan baginya untuk melakukan manuver.

Ditambah lagi, Zarco mengaku telah memiliki energi yang sangat baik setelah masa rehat selama dua minggu. Rekor yang baik juga dimiliki oleh Zarco meski bukan di kelas tertinggi MotoGP ini.

Pembalap berusia 27 tahun itu mampu memenangkan balapan pertamanya di kelas 125 cc di Sirkuit Motegi pada 2011. Sementara di Moto2 2015, Zarco memastikan gelar juara dunia pertamanya setelah merajai sirkuit dengan panjang 4,8 km itu.

“Balapan di Motegi telah sangat dekat. Saya merasa sangat senang setelah menghabiskan dua minggu yang sangat positif di rumah. Di mana saya mengumpulkan energi yang saya butuhkan untuk GP Jepang,” ujar Zarco, mengutip dari Road Racing World, Selasa (10/10/2017).

“Ini adalah rangkaian yang saya suka dan tikungannya sangat baik karena saya bisa memiliki manuver yang sangat baik. Saya juga memiliki kenangan indah tentang Motegi. Karena saya memenangkan balapan pertama saya di kelas 125 cc. Saya juga menjadi juara dunia Moto2 pada 2015 di sana,” pungkasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Lewis Hamilton Tegaskan Bakal Balas Dendam kepada Sebastian Vettel

Abu Dhabi – Juara Formula One (F1) 2017, Lewis Hamilton, memperingati rivalnya musim ini yakni ...