Home > Ragam Berita > Nasional > Monas Kembali Dibuka, Anies Undang Warga DKI Dzikir Bareng

Monas Kembali Dibuka, Anies Undang Warga DKI Dzikir Bareng

Jakarta – Pada masa kampanye Pilkada DKI beberapa waktu yang lalu, Anies Baswedan memberikan janji kepada seluruh warga untuk mengembalikan suasana keberahamaan di Ibu Kota. Misalnya saja dengan membuka Monumen Nasional (Monas) untuk kegiatan dengan suasana keagamaan.

Monas Kembali Dibuka, Anies Undang Warga DKI Dzikir Bareng

Monas Kembali Dibuka, Anies Undang Warga DKI Dzikir Bareng

Kini setelah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies membuktikan berusaha untuk membuktikan janji yang sudah diungkapkan semasa kampanye Pilkada DKI lalu. Ia mengajak kepada seluruh masyarakat DKI untuk hadir dalam acara Dzikir bersama di Monas, Minggu (26/11/2017).

“Insya Allah tanggal 26 November hari Ahad malam kami akan memulai penggunaan Monas untuk kegiatan dzikir,” kata Anies di Jakarta Selatan, Senin (20/11/2017).

Acara Dzikir Bersama tersebut akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Dki Jakarta. Anies mengatakan acara tersebut digelar sekaligus untuk merayakan Hari Pahlawan. Acara yang bertemakan ‘Tausiyah Kebangsaan’ akan dimulai dengan melakukan Shalat Isya berjamaah.

Baca juga : Anies Tak Ingin Salah Mengambil Kebijakan Terkait Monas

“Kita mengundang semua warga DKI Jakarta untuk hadir, sekaligus ini menandakan dibukanya kembali Monas untuk kegiatan-kegiatan yang lengkap,” jelasnya.

Anies mengatakan pada peraturan gubernur (Pergub) yang lama terdapat larangan menggelar acara di lingkungan Monas. Acara yang dimaksud ini seperti kegiatan keagamaan, kegiatan kesenian dan kebudayaan, dan lain-lain.

“Intinya kita sedang dalam proses untuk mengoptimalkan pemanfaatan monumen nasional ini. DKI ingin agar monumen nasional ini menjadi tempat kegiatan warga, tentu dengan mempertimbangkan faktor keamanan, mempertimbangkan faktor historis,” jelasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Dana Bantuan Parpol DKI Naik 10 Kali Lipat, Kemendagri : Itu Berlebihan

Dana Bantuan Parpol DKI Naik 10 Kali Lipat, Kemendagri : Itu Berlebihan

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai kenaikan dana bantuan untuk pengurus partai politik (parpol) ...