Home > Ragam Berita > Nasional > Stadion Bertaraf Internasional di Makassar Roboh Sebelum Diresmikan

Stadion Bertaraf Internasional di Makassar Roboh Sebelum Diresmikan

Makassar – Tribun selatan dari Stadion Barombong yang ada di Makassar, Sulawesi Selatan, roboh sepanjang 8 meter pada hari sabtu (02/12/2017) kemarin. Pembangunan stadion bertaraf internasional ini sudah dikerjakan sejak tahun 2011 silam dan rencananya akan diresmikan tahun depan.

Stadion Bertaraf Internasional di Makassar Roboh Sebelum Diresmikan

Tribun selatan Stadion Barombong yang roboh

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan, Sri Endang Sukaersih mengatakan bahwa bangunan tersebut ambruk di tribun selatan Stadion setelah dilakukan pengecoran di lantai tiga. Beruntungnya kejadian tersebut tidak menelan korban.

“Sebenarnya tidak roboh semuanya, yang roboh itu hanya satu segmen dengan panjang 8 meter. Tapi mempengaruhi segmen berikutnya,” kata Sri Endang saat meninjau lokasi kejadian, Minggu (03/12/2017).

Baca juga : Sejumlah Venue Asian Games 2018 Diresmikan Presiden Jokowi

Menurutnya penyebab utama robohnya pembangunan fisik stadion tersebut dikarenakan cuaca yang ekstrim yang sudah terjadi beberapa hari belakangan ini. Oleh karena itu tiang gedung yang dipebuhi air tak mampu menahan material saat pengecoran.

“Saya sudah perintahkan untuk membersihkan dan perbaiki kembali serta tetap diawasi tim pengawas. Saya selaku penguasa anggaran sudah meminya semuanya diganti,” jelasnya.

Total dana yang dihabiskan oleh Pemerintah Sulawesi Selatan untuk pembangunan dana tersebut berkisar Rp 330 miliar. Dana yang dikeluarkan setiap tahunnya untuk rincian pembangunan tersebut minimal berkisar Rp 10 miliar.
(Muspri-harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Menginginkan Video Rapat Diedit dan Dijadikan Meme

Sandiaga Uno Tak Ingin Video Rapat Pemprov Diedit dan Dijadikan Meme

Jakarta – Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat menyatakan bahwa pihaknya tak akan ...