Home > Ragam Berita > Nasional > PAN Belum Pastikan Dukungan di Pilpres 2019

PAN Belum Pastikan Dukungan di Pilpres 2019

Jakarta – Pengamat politik Adi Prayitno memprediksi Partai Bulan Bintang (PBB) bakal memperkuat koalisi Partai Gerindra dan PKS pada Pilpres 2019. Menurut Adi, PBB memiliki sikap politik yang berseberangan dengan pemerintah.

PAN Belum Pastikan Dukungan di Pilpres 2019

Partai Amanat Nasional (PAN)

“PBB sepertinya banyak bergabung eks HTI. Mereka tentu punya semangat asal bukan pemerintah saat ini yang terpilih pada Pilpres 2019,” ujar Adi pada Rabu (28/3/2018).

Menurut pengajar di Universitas Islam Negeri Syarief Hidayatullah Jakarta ini, sikap politik PBB menguntungkan Gerindra dan PKS yang kemungkinan mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

Baca juga: KPK Tahan Anggota DPR Fayakhun Terkait Kasus Suap Bakamla

“Bisa saja PBB merapat dan tak akan sakit hati kalau cawapres Prabowo nantinya bukan berasal dari mereka,” ucap Adi.

Di sisi lain, direktur eksekutif Parameter Politik Indonesia itu menilai kondisi PAN berbeda. “PAN saya kira sedang bingung antara tarikan Joko Widodo dan Amien Rais. Zulkifli Hasan (Ketua Umum DPP PAN) sepertinya berkeinginan gabung dengan koalisi nasional mendukung Jokowi, tapi Amien tak ingin ke Jokowi,” kata Adi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hasil Survey Cyrus Menyebut Golkar Partai Paling Korup

Hasil Survey Cyrus Menyebut Golkar Partai Paling Korup

Jakarta – Sebuah lembaga survei Cyrus Network melakukan survei terkait partai-partai Indonesia yang melakukan tindakan ...