Home > Ragam Berita > Nasional > Hasil Survei Litbang : Paslon Deddy-Dedi Raih Suara Tertinggi

Hasil Survei Litbang : Paslon Deddy-Dedi Raih Suara Tertinggi

Jakarta – Setelah dipublikasi hasil survei Litbang Kompas untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat beberapa waktu lalu, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi diketahui meraih suara tertinggi, yakni 42,8 persen.

Hasil Survei Litbang : Paslon Deddy-Dedi Raih Suara Tertinggi

Pasangan ini ditempel oleh Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dengan raihan 39,9 persen suara. Sedangkan, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu meraih 7,8 persen suara dan pasangan TB Hasanudin-Anton Charliyan berada di urutan terakhir dengan 3,1 persen suara. Sebanyak 6,4 persen responden masih belum menentukan pilihan.

Tim Pemenangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi menyatakan semakin bersemangat untuk berlari kencang dan meraih target kemenangan di Pilkada Jabar.

Meski demikian, seluruh elemen tim tetap diminta terus berwaspada dan tak terlena oleh hasil survei paling baru kedua lembaga tersebut.

“Seluruh kader, tim dan pendukung di basis-basis suara harus lebih semangat dan berlari kencang lagi dalam bekerja. Semua tidak boleh terlena dengan hasil survei,” kata Wakil Sekretaris DPD Golkar Jawa Barat, Sukim Nur Arif pada Rabu (28/3/2018).

Sukim menyebutkan, baru-baru ini juga ada survei terbaru dari Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) yang menyebutkan, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi meraih nilai tertinggi perolehan suara, yakni 22,3 persen suara, disusul Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan raihan 18,2 persen suara, dan Ridwan Kamil-Uu 17,4 persen suara. Kemudian, disusul TB Hasanudin-Anton Charliyan dengan 6,2 persen suara.

Baca juga: Golkar Targetkan 18 Persen Suara saat Pemilu 2019 Berlangsung

Namun, berbeda dengan hasil Litbang Kompas yang menyebut swing voter sebesar 6,4 persen, hasil survei LKPI sangat besar yakni 35,9 persen. Survei LKPI ini digelar pada 26 Februari sampai 11 Maret 2018. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PSI Tegaskan Komitmennya Untuk Menolak HTI

PSI Tegaskan Komitmennya Untuk Menolak HTI

Jakarta – Guntur Romli selaku politikus PSI kali ini mengatakan bahwa Diskusi mengenai ideologi yang ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135