Home > Gaya Hidup > Meski Bentuknya Aneh, Sayur Ini Berkhasiat Lawan Stroke

Meski Bentuknya Aneh, Sayur Ini Berkhasiat Lawan Stroke

Jakarta – Sayuran sehat yang berwarna merah ini memiliki nama buah bit. Buah yang memiliki bentuk seperti keluarga umbi-umbian ini ternyata memiliki banyak khasiat yang baik untuk melawan berbagai macam penyakit.

Meski Bentuknya Aneh, Sayur Ini Berkhasiat Lawan Stroke

Meski Bentuknya Aneh, Sayur Ini Berkhasiat Lawan Stroke

Misalnya saja kandungan anthocyanin membuat sayuran ini berwarna merah dan memiliki sifat anti kanker. Selain itu, betanie yang ada dalam bermanfaat untuk anti-inflamasi alami untuk menjaga kesehatan jantung.

Tak cukup hanya sampai disitu saja, masih ada segudang manfaat yang dapat diambil dari buah bit ini. Bit juga mengandung vitamin dan mineral penting termasuk vitamin B1, B2, B12 dan C, copper, zink, magnesium, kalium, zat besi, fosfor dan yodium.

Selain itu, sayuran yang berwarna merah keunguan ini juga mampu meningkatkan aliran darah, mengatur kadar kolesterol dan mendukung fungsi hati. Bit juga bisa digunakan untuk mengobati anemia dan detoksifikasi tubuh.

Baca juga : Awas, Bahaya Dibalik Tidur Pakai Kipas Angin

Bagi wanita yang ingin terlihat awet muda, mengkonsumsi bit dalam menu makanan keseharian dapat membantu mengurangi potensi penuaan dan melindungi pembuluh darah. Sayuran ini juga dapat melindungi hati dari penyakit fatty liver.

Laman kesehatan nikolateslafans.com menyebutkan bahwa bit juga memiliki kandung tinggi antioksidan, selulosa dan pektin, jenis serat khusus yang meningkatkan pencernaan.

Ada berbagai macam cara yang bisa dipakai dalam mengkonsumsi buah bit ini. Bit bisa dikonsumsi langsung, di jus atau dipanggang terlebih dahulu. Daunnya juga bisa dimasak tanpa harus dibuang karena kaya potasium (644 mg oer 1/2 gelas).
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Mengenal Stunting dan Gejala-Gejalanya

Jakarta – Stunting merupakan masalah kesehatan dimana seorang anak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya sehingga tidak ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135