Home > Gaya Hidup > Bagaimana Cara Membuat Toko Online Anda Laris Manis ? Ikuti Tips Ini

Bagaimana Cara Membuat Toko Online Anda Laris Manis ? Ikuti Tips Ini

Jakarta – Perkembangan teknologi internet semakin hari semakin canggih dan telah memudahkan orang untuk mendapatkan informasi, bahkan ramai berbondong-bondong untuk berwirausaha dengan berjualan secara online.
Dengan makin banyaknya kompetitor berjualan online, tentunya hal ini akan berimbas pada omzet dan hasil dari bisnis online yang tengah digeluti.
Bagaimana Cara Membuat Toko Online Anda Laris Manis ? Ikuti Tips Ini
Lantas, bagaimana cara kita agar bisa ‘survive’ menjalankan bisnis online di tengah begitu banyaknya kompetitor di luar sana? Berikut ini akan kami bahas mengenai cara membuat toko online anda laris manis.

Menagapa Harus Berjualan Secara Online?

Banyak orang yang gemar membeli barang via online karena lebih praktis dan efisien. Alasan inilah yang jadi patokan anda memulai bisnis online. Berjualan secara online sifatnya sangat fleksibel. Karena, anda bisa menjadikan bisnis ini sebagai sambilan ataupun bisnis primer.

Ada beberapa faktor yang menjadikan sukes berjualan online, diantaranya:

1. Menjadi Penjual Yang Terpercaya

Dalam dunia jual beli online, kepercayaan dan keamanan adalah nomor satu. Banyak orang yang menjadi seller terpercaya karena reputasinya yang ramah dan baik sehingga agan bisa menjadi ‘recommended seller’ dan bisa meraup untung berlimpah ruah.

2. Menjadi seller yang mengutamakan kepentingan buyer

Terkadang ketika anda sedang mencari barang secara online, dan kemudian menemukan barang yang diinginkan, anda justru sulit sekali untuk menghubungi penjualnya. Oleh karena itu, jika ingin toko online anda laris manis, maka jadilah penjual yang mudah dihubungi oleh pembelinya.

Jika memungkinkan, lakukan fast respone sehingga calon pembeli bisa segera mendapatkan info tentang barang yang anda jual, dan bila cocok, bisa segera membelinya.

3. Membuka Penawaran Harga

Satu hal penting dalam bisnis online adalah barang yang anda jual harus bisa ditawar. Karena, sudah sifat dasar orang indonesia yang gemar tawar menawar barang yang hendak dibelinya.

Secara psikologis, pembeli bisa lebih tertarik pada barang yang berlabel “bisa nego”. Meski pada akhirnya hanya negi tipis.

4. Memberi Fasilitas Pengembalian Uang atau Barang Yang Mudah

Pastikan barang yang anda jual dikirim dalam keadaan baik. Hal ini untuk menghindari buyer melakukan komplain, sehingga harus repot-repot bolak-balik mengirim-menerima baranag ganti.

Dan bila memang terjadi musibah atau hal yang tidak diinginkan, maka lakukan pengembalian barang atau uang dengan sebaik-baiknya. Dengan servis yang baik, maka niscaya kepercayaan pembeli akan tumbuh.

5. Visual yang menarik

Tampilan foto di dalam ‘lapak’ anda juga sangat penting. Foto item yang menarik, serta tampilan website (jika memiliki website sendiri) yang apik bisa membuat pengunjung betah berlama-lama melihat-lihat barang dagangan anda.

(Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

Ingin Tetap Efiesien di Usia Senja? Coba Saja Senam Otak ala Denzel Washington

Los Angeles – Salah satu pemeran film The Magnificent Seven, aktor senior Denzel Washington, menilai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis