Home > Olahraga > Balap > Bos Manor Menilai Rio Haryanto Sebagai Pembalap Yang Cerdas

Bos Manor Menilai Rio Haryanto Sebagai Pembalap Yang Cerdas

Barcelona – Dave Ryan selaku Direktur Manor Racing menyatakan diri siap membantu pebalap Indonesia, Rio Haryanto, untuk tampil maksimal di ajang Formula 1 (F1) musim ini.

Bos Manor Menilai Rio Haryanto Sebagai Pembalap Yang Cerdas

Ryan juga memuji Rio sebagai pebalap yang cukup berbakat untuk bersaing di olahraga balap sebesar F1.

Musim ini, Rio menjalani debut di ajang F1 setelah berkiprah di GP Series pada musim lalu. Rio pun menjadi satu-satunya pebalap asal benua Asia yang menjadi driver utama di tim F1 musim 2016.

Rio menjadi satu dari tiga pebalap rookie yang ambil bagian dalam balapan F1 tahun ini. Selain Rio, rekan setimnya di Manor, Pascal Wehrlein dan Jolyon Palmer dari Renault, merupakan deretan debutan yang tampil di adu cepat jet darat tahun 2016 ini.

“Rio sejujurnya memiliki bakat. Dia melakukan pekerjaan yang bagus di GP2 tahun lalu, dia memenangi beberapa balapan. Dia terlihat memiliki kecerdasan,” kata Ryan, seperti dilansir dari Crash (Jumat, 4/3/2016).

“Masalah Rio hanya dia tidak banyak memiliki waktu dalam mengemudikan mobil F1. Waktu tes terbatas yang dimiliki tim membuat driver sangat sulit mempersiapkan diri untuk F1, jadi Rio harus mengatasinya dari awal,” ucapnya.

“Dia pembalap yang berbakat dan seperti Pascal, dia anak muda yang hebat. Hanya tertinggal sedikit dari Pascal, tapi saya yakin dia akan sangat bagus dan melakukan pekerjaan baik untuk kami,” papar dia. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Bos Ducati Nilai Dovizioso Sudah Menjadi Juara Dunia MotoGP 2017, Apa Alasannya ?

Andrea Dovizioso Nilai Para Pembalap Bertambah dengan Aturan Latihan Bebas Terbaru

Bologna – Sejak latihan bebas pertama hingga ketiga menjadi penentu untuk tampil di laga kualifikasi, ...